Defisit Dana, Cakra Khan Belum Final, Rangkaian Acara HUT Mukomuko Masih Penyesuaian

Defisit Dana, Cakra Khan Belum Final, Rangkaian Acara HUT Mukomuko Masih Penyesuaian

Pj. Sekda Mukomuko, Dr. Abdiyanto-Seno-

 


Rapat persiapan HUT ke-20 Kabupaten Mukomuko-Seno

 

MUKOMUKO, RADARBENGKULUONLINE.COM - Pemkab Mukomuko menggelontorkan dana sekitar Rp 1,8 miliar untuk acara perayaan HUT ke-20 Kabupaten Mukomuko tahun 2023.

 

 

 

Panitia pelaksana juga telah merancang sejumlah rangkaian acara perayaan. Bahkan rancangan acara itu telah dirapatkan lagi pada Rabu (1/2) di ruang pertemuan Kantor Bupati.

 

 

 

Adapun sejumlah rancangan kegiatan perayaan HUT Kabupaten Mukomuko pada tahun 2023 ini, diantaranya, sejumlah pertandingan, yakni futsal, pertandingan sepak bola Bupati Cup, lomba panahan, pertandingan golf, pameran pembangunan, Festival Kapuang Sati Ratau Batuah meliputi pagelaran budaya tradisional, tabligh akbar dan hiburan rakyat.

BACA JUGA:PPDB Ponpes Al-Qur'an Harsallakum, Punya Keunggulan dan Fasilitas Terbaik

 

 

 

Ada juga direncanakan, bakal digelar Jelajah Alam Mukomuko (JAM), lomba burung berkicau, lomba mancing khusus Forkopimda, dan pertandingan sepak bola antara eksekutif, legislatif, dan yudikatif. 

 

 

 

Digadang-gadang, artis yang akan diundang pada hiburan rakyat yaitu penyanyi pop dengan suara berat serak-serak basah, Cakra Khan.

 

 

 

Terungkap dalam rapat persiapan HUT ke-20 Kabupaten Mukomuko yang digelar hari Rabu kemarin, ternyata anggaran Rp 1,8 miliar itu masih kurang untuk membiayai seluruh rangkaian kegiatan HUT Mukomuko.

BACA JUGA:Rahim Jalias, Juarai Lomba MTQ Tingkat Desa hingga Nasional

 

 

 

Sehingga, kemungkinan akan ada perampingan atau penyesuaian acara lagi.

 

 

 

Termasuk juga, untuk artis yang bakal mengisi acara hiburan rakyat, belum final. Cakra Khan belum dipastikan bakal datang ke Mukomuko, meski pihak panitia sudah menjalin komunikasi dengan pihak manajemen Cakra Khan.

 

 

 

Pj. Sekda Mukomuko, Dr. Abdiyanto mengatakan, rencana kegiatan ini, masih ada kekurangan dana sekitar Rp 400 juta.

BACA JUGA:Ikuti Ini Saja , Tips Agar Suara Kita Tinggi

 

 

 

"Sebab itulah, nanti kita sesuaikan lagi setiap tangkai-tangkai kegiatan, atau ada acara yang batal kita laksanakan.''

 

 

 

Dana itu usulan dari setiap koordinator masing-masing acara dan setelah kita kalkulasikan ternyata dana yang tersedia masih belum cukup.

 

 

 

Mengenai artis, Pj. Sekda menuturkan, sampai dengan hari Rabu kemarin, belum ada ikatan kontrak dengan artis manapun untuk mengisi acara HUT ke-20 Kabupaten Mukomuko.

BACA JUGA:Menguntungkan, 60.000 Kendaraan Tercatat Telah Lewati Tol Bengkulu – Taba Penanjung

 

 

 

"Untuk artis, tentu kami mempertimbangkan saran semua, termasuk dari Forkopimda yang ikut rapat tadi," ungkap Abdiyanto.

 

 

 

Jika nanti, tambahnya harus ada perampingan rangkaian acara, maka kemungkinan acara yang kurang melibatkan masyarakat secara luas, akan batal digelar.

 

 

 

"Pesan Bupati, kita dengar bersama-sama tadi dalam rapat, agar acara HUT Mukomuko ini betul-betul dirasakan masyarakat secara luas," pungkas Pj. Sekda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: