Waduh! Tak Punya Barcode, Beli Pertalite dan Bio Solar Dibatasi, Kuotanya Naik Turun Juga?

Waduh! Tak Punya Barcode, Beli Pertalite dan Bio Solar Dibatasi, Kuotanya  Naik Turun Juga?

Beli minyak BBM subsidi pertalite dan bio solar akan dibatasi mulai tanggal 6 Februari 2023-Raditya Farosta-

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID- Jangan Panik !!! Beli minyak BBM subsidi pertalite dan bio solar akan dibatasi mulai tanggal 6 Februari 2023. Pembatasan jumlah pembelian BBM ini didasari akan berlaku penuhnya uji coba pemberlakukan beli BBM menggunakan Barcode aplikasi my pertamina untuk wilayah Provinsi Bengkulu. 

Dijelaskan oleh Sales Area Manager Lampung - Bengkulu Pertamina Patra Niaga Regional  Sumbagsel, Bagus Handoko, masyarakat yang belum memiliki barcode my pertamina bukan berarti tidak bisa membeli minyak.

Hanya saja mereka kendaraannya yang belum terdaftar dan memiliki barcode akan mendapatkan pembatasan kuota yakni 20 liter dalam satu hari. Sedangkan bagi konsumen yang sudah memiliki barcode, bisa mendapatkan minyak hingga batas maksimal 120 liter perhari. 

BACA JUGA:Ini Hasil Rakor Soal Truk Batu Bara, Salah Satunya Supir Diminta Taati Pergub Pembatasan Jam Lewat Kota

BACA JUGA:Ditinggal Umroh, Tabung Gas Hingga Barang Mewah Lenyap, Ternyata Pelakunya Tiga Sekawan Ini

 

 

 

Menyoal pembatasan yang belum memiliki barcode, Bagus Handoko mengatakan tidak begitu menjadi persoalan dan tidak perlu dikhawatirkan karena 20 liter itu sudah sangat cukup jika masyarakat menggunakan kendaraannya harian. 

Bagus juga mengatakan, pemberlakukan beli minyak pakai barcode ini misinya adalah untuk mengontrol subsidi yang diberikan pemerintah agar tepat sasaran kepada konsumen yang berhak. Jika ini serius dan komitmennya utuh maka akan memperkecil gerak oknum yang ingin melansir BBM. 

Disisi lain, Asisten II Pemprov Ir. H. Fachriza Razie yang hadir dalam FGD mengenal lebih dekat program subsidi tepat di Provinsi Bengkulu pada Rabu malam (1/2) mengatakan bahwa kuota pertalite dan bio solar naik turun.

 

BACA JUGA:Menguntungkan, 60.000 Kendaraan Tercatat Telah Lewati Tol Bengkulu – Taba Penanjung

 

Pada tahun 2023 ini kouta bio solar untuk Bengkulu turun 12 persen. dari 119,888 Kiloliter menjadi 105.696 kiloliter untuk tahun 2023.  Sedangkan untuk BBM jenis pertalite kouta untuk Bengkulu bertambah semula 235.179 kiloliter pada tahu 2022 menjadi 248 ribu kiloliter pada tahun 2023 ini.

"Semoga kuota BBM kita ditambah sesuai kebutuhan",katanya. (ae2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: