Alhamdulillah, 21 Penderita Thalasemia di Seluma Dibantu Rutin Setiap Bulan

Alhamdulillah, 21 Penderita Thalasemia di Seluma Dibantu Rutin Setiap Bulan

Bupati Seluma, Erwin Octavian SE menyerahkan bantuan kepada anak penderita Thalasemia -Wawan-


Anak penderita Thalasemia foto bersama denganBupati Seluma, Ketua TP PKK Seluma -Wawan-

 

SELUMA, RADARBENGKULUONLINE.COM -  Sebanyak 21 anak penderita Thalasemia dibantu  santunan rutin setiap bulannya oleh Pemkab Seluma bersama PKK dan Baznas. 

 

 

 

Bantuan Pengobatan khusus ini diserahkan oleh Bupati Seluma, Erwin Octavian SE, didampingi Wakil Bupati, Drs Gustianto dan Sekretaris Daerah (Sekda) H. Hadianto M. SI, di Gedung Serasan Seijoan Seluma, Selasa  (7/2). 

 

 

 

"Sebanyak 21 orang Penderita Thalasemia di Kabupaten Seluma mendapatkan bantuan pengobatan. Bantuan ini akan diberikan secara rutin setiap bulan," sampainya. 

BACA JUGA:Mantap, PT Agung Toyota Bengkulu Dapat Penghargaan Zero Accident Award

BACA JUGA:Waduh! Masih ABG Sudah Lihai Bobol Rumah

 

 

 

Ketua TP-PKK Kabupaten Seluma, Herawati Erwin Octavian, selain itu, 21 orang penderita  Thalasemia itu nantinya akan dibantu transportasi saat menjalani pengobatan ke rumah sakit.

 

 

 

"Kita juga akan membantu transportasi antar jemput menggunakan ambulance saat melakukan transfusi darah," sampai Herawati.

 

 

 

Program santuan dan bantuan tersebut untuk mendukung program pemerintah yakni Seluma Melayani juga sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:Mulai Panas, Calon Ketua Umum PWM Bermunculan, Muswil Muhammadiyah Bengkulu Digelar 8 Maret 2023

BACA JUGA:80 dari 1.341 Desa Se-Provinsi Bengkulu Masih Blankspot, Diskominfo 2023 Tuntas

 

 

 

"Kegiatan rutin Pemkab Seluma saat ini pemberian santunan ke yatim piatu dan fakir miskin tiap bulan,  memberikan santunan pengobatan kaum duafa  khusus penderita Thalasemia," sampai Herawati.

 

 

 

Sementara itu, Bupati Seluma, Erwin Octavian SE menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan rutin dilakukan Baznas dan Pemda Seluma dalam memberi santunan kepada fakir miskin dan anak yatim di Seluma.

 

 

 

"Apresiasi setinggi-tingginya kepada Baznas yang telah banyak membantu Pemerintah Seluma, semoga apa yang kita lakukan dan kita perbuat mendapatkan manfaat dan berkah dari Yang Maha Kuasa."

BACA JUGA:Ini Sasaran Ops Keselamatan Nala Polres Seluma

BACA JUGA:Rohidin: One Day Kominfo, Ayo Kompak Memviralkan Sisi Positif Daerah

 

 

 

Untuk diketahui, Thalasemia adalah kelainan darah bawaan yang ditandai oleh kurangnya protein pembawa omsigen (hemoglobin) dan jumlah sel darah merah dalam tubuh yang kurang dari normal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: