Lama Terbengkalai, Pedagang Keluhkan Kondisi Taman Remaja Bengkulu

Lama Terbengkalai, Pedagang Keluhkan Kondisi Taman Remaja Bengkulu

Julianto, Pedagang Molen di Taman Remaja Bengkulu-Ustaza-

 


Inilah kondisi terkini Taman Remaja Bengkulu-Ustaza-

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM - Taman Remaja Bengkulu sudah lama terbengkalai. Tempat wisata yang cukup digemari pada zamannya, saat ini hanya tinggal kenangan belaka.

 

Kebun binatang yang menjadi ikon Taman Remaja dulunya, kini sepi pengunjung, sebab tak ada lagi yang bisa menarik minat pengunjung.

 

Julianto, salah seorang pedagang mengeluhkan sepinya kondisi Taman Remaja sekarang. Hal tersebut berdampak dengan pendapatannya yang jauh merosot. Bahkan bisa dikatakan pendapatan para pedagang disekitar Taman Remaja paling besar kurang lebih Rp 30.000 per harinya.

BACA JUGA:Laporan Oknum PNS Pemprov, Diselesaikan Dengan Restorative Justice

 

 

"Sejak kebun binatang itu tutup, pengunjung, baik dari lokal maupun luar, makin berkurang. 

 

Sebagai pedagang, sepinya pengunjung membuat penghasilan kami merosot jauh, bahkan bisa dikatakan paling besar itu sekitar Rp 30.000 an saja," ujarnya kepada RADAR BENGKULU, Senin (20/2).

 

Masyarakat yang biasa berkunjung ke Taman Remaja saat ini, bisa dihitung jari. Anak-anak sekolah yang membolos maupun orang-orang yang ingin bersantai saja. 

BACA JUGA:Pelajar Tawuran Bawa Sajam, Sempat Diamankan Polisi

 

 

"Walaupun masih ada anak-anak sekolah yang mampir, atau yang ingin bersantai, mereka hanya akan duduk sebentar, jarang sekali yang mampir untuk membeli," tambah Julianto.

 

Julianto juga mengatakan, setidaknya dari pemerintah bisa membuat ikon baru untuk Taman Remaja. Misalnya ada permainan anak-anak atau sejenisnya. Hingga bisa kembali ramai, tidak seperti saat ini sangat tampak tidak terpelihara.

BACA JUGA:Ternyata PT. BRS Berhutang ke Pemkab Bengkulu Utara Capai Rp 3 Miliar

 

 

"Melihat kondisi Taman Remaja ini sangat terlihat banyak sampah dan tidak terpelihara, baiknya di rawat kembali seperti dulu," ujar Lili, salah seorang pengunjung.

 

 

Harapan kedepannya semoga Taman Remaja bisa kembali menjadi tempat wisata yang digemari masyarakat. Sebab sangat disayangkan jika terbengkalai begitu saja.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: