Basarnas Bengkulu Aksi Bersih Bersih Pantai Panjang

Basarnas Bengkulu Aksi Bersih Bersih Pantai Panjang

suasana aksi bersih pantai-Ronal-

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM  - Basarnas Bengkulu mengadakan aksi bersih-bersih pantai atau clean up di kawasan Pantai Panjang Bengkulu Jumat pagi, (24/02).

 

 

Kegiatan kali ini, Basarnas Bengkulu bekerjasama dengan pihak Manajemen Bencolen Mall (BIM) dan Blogger Bengkulu. 

 

 

Kegiatan ini merupakan serangkaian acara dalam rangka menyambut HUT Basarnas yang ke 51, pada 28 Februari mendatang.  

BACA JUGA:Orang Bengkulu Ini Angkat Orang Minang Kabau Jadi Pemimpin, Ada Apa Ya?

 

 

Kepala Kantor Basarnas Bengkulu M. Arafah mengatakan, kegiatan ini merupakan suatu upaya menumbuhkan rasa tanggung jawab dan kesadaran publik untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih, terutama  Pantai Panjang. 

 

 

Menurut data hasil pemantauan KLHK, total sampah nasional pada tahun 2021 yaitu sebanyak 68.5 juta ton dan Peresentase sampah plastik sebanyak 17 persen dari atau sekitar 11,6 juta ton. 

 

 

Termasuk di kawasan Pantai Panjang Bengkulu, sampah plastik juga banyak ditemukan yang berasal dari pedagang atau pembeli di Pantai Panjang. 

BACA JUGA:Anies Ditetapkan Balon Capres, DPW PKS Bengkulu Serukan All Out

 

 

Selain itu, Basarnas Bengkulu juga turut  mengundang beberapa instansi dan organisasi untuk mengikuti aksi bersih-bersih pantai.

 

 

Yaitu Lanal Bengkulu, Sabhara Polda Bengkulu, Polairud Polda, Dinas Pariwisata, PMI Kota Bengkulu, Kwarcab Kota, Bank Mandiri, Pusat Koordinasi Daerah Mapala Se-Provinsi, Tim Bantuan Medis dan Agrabuama STIA Bengkulu. 

 

 

"Kami sangat berterima kasih kepada pihak manajemen Bencoolen Mall,Blooger Bengkulu serta tamu undangan yang telah datang dan bersedia untuk bergabung dalam acara aksi bersih-bersih pantai kali ini," ujar Arafah.

BACA JUGA:Sudah Tinjau Lokasi, Investor Korea dan Jepang Tertarik Mengelola Mess Pemda

 

 

Selain bersih-bersih pantai, di akhir kegiatan kita juga melaksanakan senam zumba bersama dan pembagian doorprize serta pemberian plakat kepada Bencoolen Mall atas kerjasamanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: