Asy Syakur Mart, Wujudkan Kantin Sehat, Bersih serta Ramah Bagi Lingkungan

Asy Syakur Mart, Wujudkan Kantin Sehat, Bersih serta Ramah Bagi Lingkungan

Pembina Yayasan Asy Syakur Bengkulu, Ustadz H. Agus Delianto, M.Pd saat memberikan kata sambutan peresmian Asy Syakur Mart-Adam-

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Pondok Pesantren Al-Qur'an Asy Syakur Bengkulu sekarang sudah memiliki unit usaha ekonomi milik usaha sendiri.

 

Peresmian unit usaha yang diberi nama Asy Syakur ini digelar Senin (22/2) di Komplek Pondok Pesantren Al-Qur’an Asy Syakur Bengkulu.

 

Pembina yayasan, Ustadz H. Agus Delianto M.Pd tampak menghadiri langsung acara ini dan juga seluruh siswa, guru serta segenap pengurus ponpes. 

BACA JUGA:Stok Minyak Goreng untuk Bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri Aman

 

Dihadapan seluruh siswa, guru serta undangan, H. Agus Delianto, M.Pd mengatakan, kantin sekolah harus bergizi, higienis, bermutu dan tentunya halal.

 

"Kantin sehat sekolah ialah salah satu fasilitas di sekolah yang memberikan layanan penunjang bagi kesehatan warga sekolah. ''

 

Kantin yang sehat haruslah menyediakan makanan yang menyehatkan, bergizi, higienis, bermutu dan terjamin, aman dikonsumsi, dan pastinya sudah berlabel halal, sehingga aman dikonsumsi  peserta didik dan warga sekolah.

BACA JUGA:Rayakan Ulang Tahun, Gubernur Bengkulu Puji Basarnas Bengkulu

 

Kantin yang bersih dan sehat dapat membantu perkembangan dan menjaga kesehatan siswa, dan memberikan tempat yang nyaman dengan suasana yang baru bagi siswa-siswi atau santri yang menghafal Al-Quran.

 

Lanjut Agus Delianto, semoga Asy Syakur Mart dapat mengembangkan jiwa entrepreneurship dalam diri para santri.

"Dengan adanya Asy Syakur Mart ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang lainnya terhadap santri maupun siswa Asy Syakur.''

BACA JUGA:Satu-Satunya di Provinsi Bengkulu, Bengkulu Utara Terima Penghargaan Adipura

 

Salah satunya adalah meningkatkan produktivitas para santri dalam mengembangkan jiwa entrepreneurship dalam diri melalui pengembangan usaha ekonomi seperti usaha kopi, kripik pisang dengan bermacam varian rasa.

 

Nantinya produk-produk ini dapat didistribusikan di Asy Syakur Mart dengan label UMMITREN atau Usaha Ekonomi Milik Pesantren.

 

Selain menyediakan makanan yang sehat, Asy Syakur Mart juga menyediakan kebutuhan sekolah seperti alat tulis, buku, dan lainnya.

BACA JUGA:HUT RADAR BENGKULU, Dandim Ajak Wartawan Bersinergi Wujudkan Pembangunan

 

''Seperti mini market pada umumnya, disini juga menyediakan bahan dan kebutuhan sehari-hari seperti gula, terigu, sehingga Asy Syakur Mart dapat dinikmati dan dikunjungi warga sekitar serta juga menjadi berkah bagi semua." 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: