Fitri, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Turun Langsung Temui Konstituen Serap Aspirasi

Fitri, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Turun Langsung Temui Konstituen Serap Aspirasi

Reses Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Fitri, SE di Dapil Mukomuko-Seno Agritinus-

  

MUKOMUKO, RADARBENGKULU, DISWAY.ID - Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, H. Fitri, SE melaksanakan kegiatan reses masa persidangan ke-I Tahun sidang 2023 ke daerah pemilihannya, Kabupaten Mukomuko.

 

Reses politisi Gerindra ini dilaksanakan  selama dua hari, mulai tanggal 2 sampai  3 Maret 2023. Lokasi reses dibagi menjadi 3 titik. Yakni Desa Lubuk Sanai, Desa Rawa Mulya, dan Desa Tanjung Mulya, Kecamatan XIV Koto.

 


Kehadiran wakil rakyat di lembaga legislatif Provinsi Bengkulu menemui langsung konstituen ini disambut baik oleh masyarakat. Ini juga menjadi kesempatan bagi masyarakat menyampaikan aspirasi pembangunan.

BACA JUGA:Sukses, Pembukaan Latihan Kader Dasar Fatayat NU Kota Bengkulu

 


Ketika diwawancarai, Fitri menjelaskan, Reses merupakan amanat Undang-undang Nomor 27 Tahun 2009. Anggota DPRD ditugaskan untuk melakukan penjaringan/ menampung aspirasi masyarakat dari berbagai kelompok guna untuk memprogramkan dalam Pelaksanaan Pembangunan Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu sesuai dengan kondisi Keuangan Daerah.



Kata Fitri, maksud pelaksanaan kegiatan reses adalah untuk menjalin hubungan silahturahim, bertatap muka secara langsung dengan aparat pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh agama dan organisasi kemasyarakatan lainnya. Dimana elemen masyarakat itu bisa menyampaikan aspirasi pembangunan.



"DPRD memiliki wewenang penganggaran dana pembangunan. Agar pembangunan tepat sasaran, alokasi dana pembangunan harus berdasarkan keinginan rakyat. Nah, reses ini sebagai jembatan kami menampung aspirasi rakyat," papar Fitri.

BACA JUGA:Warga Tagih Stadion Mini Sesuai Janji Kampanye



Lanjutnya, agar pembangunan dalam semua aspek yang dilaksanakan di Kabupaten Mukomuko dapat menyentuh ke masyarakat, atas dasar itu ia turun gunung untuk secara langsung mendengar dan menjemput aspirasi dan unek unek masyarakat.

 


"Aspirasi ini nanti akan kami sampaikan kepada pemerintah sehingga mengerti apa yang dibutuhkan masyarakat, mencari serta memecahkan solusi apa yang terbaik untuk masyarakat," imbuh Fitri.



Disampaikannya, mayoritas permintaan masyarakat, di desa terutama soal infrastruktur jalan, fasiliatas pertanian, pendidikan, mengeluhkan sedikitnya pupuk bersubsidi dan banyak lagi.

BACA JUGA:Dempo Xler Terkejut Siswa SMA Keluhkan Tingginya Biaya SPP, Uang Komite dan Biaya OSIS

 


Semua aspirasi telah disampikan melalui blangko aspirasi dan telah dicatat baik dicatat langsung oleh Dewan Fitri dan notulen.

 


"Saya akan memperjuangkan semua aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat Mukomuko sebagaimana peran dan fungsi Dewan itu sendiri dan kita akan koordinasi ke dinas terkait hingga pembangunannya dapat terealisasi," pungkasnya.

 


Kepala Desa Rawa Mulya, Nodo mengucapkan terimakasih kepada Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Fitri yang telah menjadikan desanya sebagai salah satu sasaran reses. Katanya, ini menjadi kesempatan bagi warganya untuk menyampaikan usulan pembangunan.

BACA JUGA:Ini Sebab 16 Pendaftar Calon Anggota KPU Provinsi Gugur Administrasi

 


"Kami berharap kepada Pak Fitri, apa yang menjadi tanggungjawab Provinsi, pembangunan di desa kami, kecamatan kami diperjuangkan agar mendapat anggran pembangunan. Yang bukan menjadi wewenang provinsi, dicarikan jalan keluar, lobi partai atau apa jalannya. Kami yakin Pak Fitri mampu," demikian Nodo. (sam/prw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: