Kelompok Tani Bengkulu Tengah dapat Bantuan RMU

Kelompok Tani Bengkulu Tengah  dapat Bantuan RMU

Penyerahan Rice Milling Unit (RMU) atau mesin penggilingan padi untuk dua koptan yang ada di dua desa di Kabupaten Benteng-Agus-

BENTENG, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) melalui Bidang TPH tahun 2023 ini memberikan bantuan Rice Milling Unit (RMU) atau mesin penggilingan padi untuk dua kelompok petani (koptan) yang ada di dua desa di Kabupaten Benteng.

BACA JUGA:Luar Biasa, Bengkulu Selatan Terima Empat Penghargaan Terbaik

 

 

 

Sementara itu, dijelaskan Kepala Distan Benteng, Endang Sumantri, alat RMU ini berasal dari dana APBN tahun anggaran 2022. 

"Mesin ini ada di 2 desa, yakni di Desa Penembang, Kecamatan Merigi Kelindang dan Desa Pekik Nyaring Blok 4 Pondok Kelapa," ungkapnya.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Mukomuko akan Terima UHC Awards 2023

 

 

 

Dijelaskan dia lebih lanjut, baru Kabupaten Bengkulu Tengah yang memiliki mesin ini dari 10 kabupaten se Provinsi Bengkulu. 

"Kemarin kita sudah melakukan serah terima ke kelompok tani (koptan) Usaha Bersama Desa Penembang dan kelompok Tani Pemuda Tani Tunas desa Pekik Nyaring," terangnya.

BACA JUGA:Ada Apa? Diskominfo Bengkulu Utara Terima Kunjungan KIP Bengkulu

 

 

 

Ditambahkan, mesin rice milling unit (RMU) atau mesin penggilingan padi ini dapat menghasilkan beras sebanyak 1,5 ton per jam.

"Kami berharap kedepan Kabupaten Bengkulu Tengah mempunyai produk unggulan beras dan tepung beras yang berkualitas dan brand tersendiri sesuai dengan harapan Pj.Bupati," pungkasnya. 

BACA JUGA:Nyaris Punah, Makanan Tradisional Kabupaten Seluma, Pemkab Gelar Festival Kuliner Daerah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: