Perbaiki Ekonomi, Warga Uleak Lebar Berharap Jalan Penghubung Dibangun

Perbaiki Ekonomi, Warga Uleak Lebar Berharap Jalan Penghubung Dibangun

Logo Benteng--

BENTENG, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Kondisi jalan penghubung (Jalhub) Desa Uleak Lebar, Kecamatan Merigi Kelindang menuju ke Desa Padang Tambak kondisinya masih berupa jalan yang dilapisi dengan koral.

BACA JUGA:Karutan Bengkulu Farizal : Semoga Menjadi Lebih Baik Lagi, Pelayanan Tetap Dibuka

 

 

 

"Jarak antara Desa Uleak Lebar menuju ke Desa Padang Tambak sekitar 1,5 KM. Kalau jalan lintas didesa kami, kondisi jalannya sudah dilapisi dengan koral. Tapi, kondisi jalan lintas penghubung dari perbatasan Desa Uleak Lebar menuju Desa Padang Tambak masih berupa jalan tanah," terang tokoh masyarakat Desa Uleak Lebar, Sahri (36).

BACA JUGA:Gubernur Bengkulu Salat Idul Fitri di Masjid Baitul Izzah

 

 

 

Dijelaskannya, kondisi tersebut telah berlangsung sejak lama dan hingga sekarang belum juga ada perbaikan. Selain kondisi jalan yang masih berupa tanah, sambungnya, kondisi disekitar jalan lintas itu pun masih dikelilingi oleh hutan yang ditanami pohon karet dan sawit oleh warga dari kedua desa tersebut.

 

 

 

"Jika pengendara berniat ingin melintasi jalan lintas penghubung Desa Uleak Lebar-Padang Tambak harus ekstra hati-hati. Karena kondisi jalannya sangat sepi, apalagi ketika malam hari," bebernya.

BACA JUGA: Berburu Baju Lebaran, Jalan Soeprapto Bengkulu Dipadati Pembeli

 

 

 

Ditambahkannya, kondisi jalan lintas tersebut juga tidak bisa dilintasi oleh kendaraan roda empat tatkala musim hujan datang.

BACA JUGA:Meriah, Sambut Hari Raya Idul Fitri, Warga Pawai Obor Kelilingi Pondok Besi

 

 

 

"Kalau musim hujan mobil nggak bisa lewat. Karena, bila dipaksakan bisa terperangkap, karena jalannya becek," tambahnya. 

BACA JUGA: KHOTBAH IDUL FITRI: RAMADHAN DAN PEMBENTUKAN KARAKTER MANUSIA BERTAQWA

 

 

 

Ia berharap pemerintah dapat memperbaiki kondisi jalan lintas penghubung (Jalhub) antara kedua desa tersebut, sehingga arus transportasi bisa berjalan dengan lancar.

BACA JUGA: Khotbah Idul Fitri: Ketakwaan Melahirkan Sikap Solidaritas dan Kesalehan Sosial

 

 

 

"Kalau jalannya bagus kan tentu bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. Karena masyarakat secara otomatis bisa mengangkut hasil kebunnya dengan lancar jika jalannya bagus," tuturnya. 

BACA JUGA:Khotbah Idul Fitri: Hakikat Puasa Itu Adalah Menuju Kepada Perbaikan Diri

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: