Lalu Lintas Dialihkan, Jembatan Desa Batik Nau Direhab

Lalu Lintas Dialihkan,  Jembatan Desa Batik Nau Direhab

Jembatan direhab, arus Lalin Dialihkan-Berlian-

BATIK NAU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Jalan lintas barat (Jalinbar) Bengkulu-Padang via Batik Nau kembali mengalami pengalihan arus.

Hal ini dikarenakan adanya perbaikan jembatan di Desa Batik Nau, Kecamatan Batik Nau, Kabupaten Bengkulu Utara.

BACA JUGA:Verifikasi Kedua, Sultan, Abdul Kharis, Andrian, Edi Agusdin Memenuhi Syarat

 

 

 

Dikarenakan adanya perbaikan jembatan ini, arus lalu lintas dialihkan ke jalan lama non status Urai-Bintunan untuk kendaraan kapasitas di atas 8 ton.

Sedangkan untuk kendaraan di bawah 8 ton/kendaraan pribadi tetap dapat melewati jalan ini yang mana telah dibangun jembatan bailey. 

BACA JUGA:Bersemangat, Nara Pidana Lapas Bengkulu Dipersilahkan Salat Tarawih

 

 

 

Camat Batik Nau, Sabani SH membenarkan terkait hal ini. Dikatakan Camat, untuk pembongkaran dan perbaikan jembatan akan dikerjakan dalam waktu dekat. 

"Ya benar, untuk kendaraan pribadi tetap dapat melintas karena ada jembatan bailey, namun kapasitasnya cuma untuk 8 ton. Kalau kendaraan diatas 8 ton dialihkan lewat jalan lama Urai-Bintunan," kata Camat. 

BACA JUGA:Polsek Giri Mulya Pasang Barier di Jalan Ambles

 

 

 

Lanjut disinggung apakah masyarakat jalur Urai-Bintunan menerima pengalihan arus ini dikarenakan jalur Urai-Bintunan yang merupakan jalan non status telah lama tidak tersentuh pembangunan, Camat mengatakan pihaknya bersama Pemerintah Desa dan APH telah duduk bersama terkait hal ini.

BACA JUGA:Ayo Cari Jalan Keluarnya, Jangan Sampai Gara-Gara Batal Tender Calon Jemaah Haji Gagal Berangkat

 

 

 

"Terkait hal ini kita telah koordinasi bersama, masyarakat mengizinkan dengan catatan ada perbaikan. Semoga saja dalam waktu dekat ada perbaikan karena memang sudah ada anggarannya. Bahkan telah dilakukan titik nol untuk perbaikannya," jelas Camat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: