Ini Dia Hasil Sidak Kepala BPOM Bengkulu di Wisata Kuliner Tais

Ini Dia Hasil Sidak Kepala BPOM Bengkulu di Wisata Kuliner Tais

Inilah suasana sidak BPOM Bengkulu di kuliner Tais-Wawan-

SELUMA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Bulan Ramadan, jumlah pedagang makanan dan minuman serta berbagai takjil di wisata Kuliner Tais mulai ramai. Masyarakatpun diminta untuk waspada dalam memlih dan membeli makanan dan minuman yang dijajakan. 

BACA JUGA:Polsek Semidang Alas Sita Puluhan Botol Miras

 

 

 

Guna mengantisipasi peredaran bahan makanan yang mengandung zat yang berbahaya, petugas dari Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Bengkulu yang dipimpin langsung Kepala BPOM Bengkulu, Yogi Abaso Mataram, S.Si, A.Pt.

BACA JUGA:Peduli Bencana Banjir Bandang Lahat Bengkulu Terus Kumpulkan Donasi

 

 

 

Ia didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Seluma, Almidian Saleh, SKM, ME, melakukan sidak di Pusat Kuliner Kota Tais, Senin sore (3/4). Macam-macam takjil dicek untuk diperiksa apakah mengandung zat berbahaya seperti borak, formalin atau rhodamin B. 

BACA JUGA:Ini Dia Penyebab Gardu PLN Meledak dan Terbakar di Sawah Lebar

 

 

 

" Petugas mengambil 50 sampel makanan dan minuman yaitu 28 sampel dari alun-alun dan 22 sampel dari Wisata Kuliner. Setelah diperiksa oleh petugas yang berada di mobil laboratoriun BPOM Bengkulu, hasilnya adalah seluruh makan dan minuman ini aman dikonsumsi," sampai Kepala BPOM Provinsi Bengkulu, Yogi Abaso Mataram, S.Si, A.Pt.

 

 

 

Sementara itu,  Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Seluma Almidian Saleh, SKM, ME menyampaikan  terima kasih kepada Kepala BPOM Bengkulu yang telah melakukan pengecekan takjil tersebut. 

BACA JUGA:Zakat Fitrah Tertinggi di Bengkulu Tengah Rp 35 Ribu, Terendah Rp 27.000

 

 

 

"Alhamdulillah hasil pengecekan dari BPOM Bengkulu menyatakan bahwa makanan dan minuman di alun-alun dan Wisata Kuliner Kota Tais bebas dari zat yang berbahaya dan aman dikonsumsi," sampai Almidian Saleh. 

BACA JUGA:Zakat Fitrah Bengkulu Selatan Silahkan Cek Disini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: