Pedagang Simpang Empat Lais Ramai Didatangi Pemburu Takjil

Pedagang Simpang Empat Lais Ramai Didatangi Pemburu Takjil

Simpang 4 Lais Ramai Pemburu Takjil-Berlian-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Setelah ditetapkan 1 Ramadan 1445 Hijriah yang jatuh pada hari Selasa ,12 Maret 2024 oleh Pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia Minggu, 10 Maret 2024 beberapa hari lalu umat muslim di seluruh penjuru dunia mulai melakukan ibadah puasa Ramadan, Selasa 12 Maret 2024. 

Momentum bulan suci Ramadan selain dinantikan oleh umat muslim untuk memperbanyak peramalan dan menambah pahala, juga dinantikan oleh masyarakat sebagai pedagang musiman yang menjual aneka takjil untuk menu berbuka puasa. 

BACA JUGA:Bengkulu Utara Gelar Pawai Ta'aruf Sambut Bulan Suci Ramadan

 

Hari pertama puasa, Selasa 12 Maret 2024 sore sudah terpantau di sepanjang Jalan Lintas Barat Sumatera Bengkulu-Padang, tepatnya di Simpang 4 Lais  banyak masyarakat yang berjualan aneka takjil untuk menu berbuka puasa.

Tak hanya takjil, dari pantauan di lapangan juga ada yang menyediakan makanan siap saji dan juga berbagai macam gulai masak yang tentunya solusi bagi masyarakat yang tidak perlu repot untuk masak. 

BACA JUGA:Bengkulu Utara Gelar Pawai Ta'aruf Sambut Bulan Suci Ramadan

 

Tak hanya penjual, masyarakat sebagai pemburu takjil pun ramai- ramai mengunjungi stand- stand yang tersedia di sana. Salah satu masyarakat yang ditemui di lokasi yakni Hassanah. Ia mengaku dirinya sengaja datang untuk mencari menu berbuka puasa. 

"Iya mas, ini mau cari menu untuk berbuka. Ini banyak takjil tentunya dengan harga yang ramah di kantong mas," ujarnya. 

BACA JUGA:Pemkab Bengkulu Utara Gelar HLM Untuk Stabilisasi Harga Jelang Ramadan

 

Sementara itu salah seorang  pedagang takjil, Novita mengaku dirinya setiap tahun selalu memanfaatkan momentum bulan suci Ramadan untuk mencari rezeki. 

"Setiap tahun kita selalu berjualan kak. Alhamdulillah Ramadan 1445 H tahun ini masih diberi kesempatan dari Sang pencipta," katanya. ()

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu