Sudah Meninggal, Bocah Tenggelam Ditemukan dengan Jarak Empat Mil Laut dari Tempat Kejadian

Sudah Meninggal,  Bocah Tenggelam Ditemukan dengan Jarak Empat Mil Laut dari Tempat Kejadian

Korban tenggelam berhasil ditemukan Tim-Ronal-

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Pasca kejadian pada Sabtu sore dua bocah kembar Raffi (10) dan Raffa (10) warga Ciliwung, akhirnya ditemukan tewas tenggelam.
 
 
 
 
Penemuan pertama pada Raffi terlebih dahulu, korban sudah tidak bernyawa saat dievakuasi pihak Basarnas pada Minggu (09/4).
 
 
 
Kemudian tim petugas yang dibagi dari empat ini, menyisir beberapa area. Hanya saja, Tim Basarnas mengaku sempat kesulitan dikarenakan  ombak yang tampak besar.
 
 
 
Kepala Basarnas Bengkulu, M. Arafah mengatakan, untuk kedua korban anak kembar ini berhasil dievakuasi. Sedangkan korban Raffa dievakuasi menggunakan perahu LCR dan langsung dibawa ke bibir pantai. Menggunakan kantong jenazah, korban langsung diangkut ke mobil ambulans yang sudah stand by di lokasi.
 
 
 
 
Korban ditemukan dengan jarak lebih kurang empat nautical mile dari tempat kejadian atau terakhir korban tenggelam.
 
 
 
"Tim SAR Gabungan telah berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia pada koordinat (3°50.012"S 102°13.565"E) sejauh ±4.14 NM dari LKP (last know position)(3°49'48.05"S-102°16'47.66"E) dengan radial 54,30°(Timur Laut)," ujarnya.
 
 
 
 
Lebih lanjut Kepala Basarnas Bengkulu menambahkan, Tim SAR Gabungan melaksanakan evaluasi dan debriefing. Dengan telah titemukannya 3 orang korban, maka pelaksanaan dinyatakan selesai dan diusulkan untuk ditutup seluruh unsur yang terlibat dikembalikan.
 
 
 
 
Dalam hal ini, yang terlibat diantaranya Tim Rescue Kansar Bengkulu, Polsek Ratu Agung, BPBD Kota Bengkulu, PMI Provinsi Bengkulu, Damkar Kota Bengkulu, Tagana Provinsi Bengkulu dan Masyarakat dan Keluarga Korban.
 
 
 
"Alhamdulillah dalam tempo tiga hari, kita berhasil menemukan korban. Korban sudah kita serahkan ke pihak Keluarga untuk dimakamkan," tandas Arafah.
 
 
 
 
Sebelumnya, kejadian ini sempat menghebohkan masyarakat karena dua bocah kembar di informasikan tenggelam di Pantai Panjang pada Sabtu sore.
 
 
 
Diantaranya, Eki (10), dan dua bocah kembar. Petugas kemudian melakukan evakuasi, Eki dapat terselamatkan. Hingga dua bocah diketahui tenggelam. Petugas akhirnya Minggu (9/4) berhasil menemukan Raffi, namun diketahui sudah tidak bernyawa lagi. 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: