Bupati Mian Hadiri Sosialisasi FKP, Registrasi Sosial Ekonomi, Sensus Pertanian 2023

Bupati Mian Hadiri Sosialisasi   FKP,  Registrasi Sosial Ekonomi, Sensus Pertanian 2023

Bupati Mian Hadiri Sosialisasi Regsosek-Berlian-

ARGA MAKMUR, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Bupati Bengkulu Utara, Ir.H.Mian hadiri sosialisasi Forum Konsultasi Publik (FKP) Registrasi Sosial Ekonomi  (Regsosek) tahun 2022 dan Sensus Pertanian 2023.

BACA JUGA: Bantuan Pangan Sasar 38 Ribu KPM di Bengkulu Dilepaskan Bupati Mian

 

 

 

Keli ini  mengusung slogan “Satu Data Perlindungan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat” kolaborasi untuk membangun negeri. Acara ini digelar di Aula SD Model Arga Makmur, Senin (10/04/2023).

BACA JUGA:Dititip di Polres, Mantan Kades Pematang Tiga Ngaku Uang Korupsi Dipakai Untuk Digandakan

 

 

 

Turut hadir Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala Badan Statistik Provinsi Bengkulu, Kepala instansi pemerintah Kabupaten BU, jajaran statistik, Camat se-kabupaten BU, Kepala Desa dan tamu undangan.

BACA JUGA: Dispora Seluma Ajukan Proposal Pembangunan Pariwisata Lubuk Resam ke BI

 

 

 

Dalam agenda ini, Bupati Ir. H Mian menyampaikan sosialisasi ini berperan sangat penting terkait dengan permasalahan data akurat baik dan benar sebagai acuan dalam menjalankan segala kebijakan pemerintah agar tepat dan terukur, sehingga alokasi bagi masyarakat tidak mampu dapat terbantu secara rata. 

BACA JUGA:H - 7 Lebaran 2023 Ongkos Bus dan Travel Naik 10 - 20 Persen, Termahal Bengkulu - Solo

 

 

 

FKP ini tentunya untuk memetakan sosial  terkait ekonomi  dengan masalah kemiskinan, pendidikan dan pangan di Bengkulu Utara.

BACA JUGA: Gubernur Rohidin Dukung Basarnas Dalam Pencarian Bocah Tenggelam di Pantai Panjang

 

 

 

“Peran yang ditimbulkan akibat kegiatan ini sangat bermanfaat yang dijadikan pemda sebagai acuan dalam menjalankan kebijakan, sehingga dapat terukur dengan bijak, teralokasi dengan baik, dan membantu secara tepat masyarakat yang membutuhkan. Memetakan secara baik dalam berbagai permasalahan, mengatasi kemiskinan, pendidikan maupun pangan,”ucapnya.

 

 

 

Lebih lanjut Bupati BU mengatakan bahwa Data penerimanya pun harus bena-benar akurat, maka demikian dibuat forum konsultasi publik yang mana melibatkan, camat, kepala desa, babinkamtibmas.

BACA JUGA:Agar Mudik Lebaran Nyaman, PUPR Kebut Perbaikan Jalan Lintas

 

 

 

“Kita dorong kegiatan ini dengan semaksimal mungkin karena akan menjadi bahan acuan pemerintah daerah memberikan interpensi pembangunan. Targetnya Pemda Kabupaten BU dapat mengurangi angka Kemiskinan menjadi single digit,”ujarnya.

BACA JUGA:Penuhi Janji Politik Rohidin - Rosjohnsyah, Pemprov Bagikan 1000 Tabung Gas

 

 

 

Selain data yang akurat, FKP yang melibatkan berbagai forum terkait ini, diharapkan semaksimal mungkin mampu menjadi bahan acuan dalam memberikan intervensi pembangunan, serta mewujudkan Kabupaten BU memberantas kemiskinan ekstrem, mengurangi angka kemiskinan kedepannya menjadi lebih baik lagi. 

BACA JUGA:Sukses, Kades Amir Hamzah Salurkan BLT Untuk 53 KPM

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: