Bantuan Pangan Sasar 38 Ribu KPM di Bengkulu Dilepaskan Bupati Mian

 Bantuan Pangan Sasar 38 Ribu KPM di Bengkulu Dilepaskan Bupati Mian

Bupati Mian melepas penyaluran bantuan pangan yang menyasar 38 ribu KPM-Berlian-

ARGA MAKMUR, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  -  Bupati Bengkulu Utara, Ir.H.Mian secara resmi melepas pendistribusian bantuan pangan cadangan beras. Kegiatan ini berlangsung di depan Aula SD Model Arga Makmur, Senin (10/04/2023).

BACA JUGA:Dititip di Polres, Mantan Kades Pematang Tiga Ngaku Uang Korupsi Dipakai Untuk Digandakan

 

 

 

Pemerintah melalui Badan Pangan Nasional (Bapanas) kepada Perum Bulog untuk menyalurkan bantuan pangan kepada masyarakat. Bantuan Sosial (Bansos) pangan akan dibagikan selama tiga bulan dari Maret hingga Mei 2023.

BACA JUGA: Dispora Seluma Ajukan Proposal Pembangunan Pariwisata Lubuk Resam ke BI

 

 

 

Jumlahnya berupa 10 kilogram beras medium akan disalurkan kepada para keluarga penerima manfaat atau KPM di Kabupaten Bengkulu Utara.

BACA JUGA:April 2023, Rp 181 M Lebih Uang Beredar di Desa Provinsi Bengkulu

 

 

 

Bupati Mian dalam sambutannya menyampaikan bahwa penyaluran Bansos pangan tersebut merupakan tindak lanjut arahan Bapak Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. H. Joko Widodo dalam rangka menjaga stabilitas pangan dan menekan lonjakan inflasi.

BACA JUGA: Gubernur Rohidin Dukung Basarnas Dalam Pencarian Bocah Tenggelam di Pantai Panjang

 

 

 

Harapannya semoga pemberian bantuan ini dapat bermanfaat dan membantu masyarakat yang menerima disalurkan secara tepat sasaran dan dapat mengurangi pengeluaran kebutuhan keluarga.

BACA JUGA:H - 7 Lebaran 2023 Ongkos Bus dan Travel Naik 10 - 20 Persen, Termahal Bengkulu - Solo

 

 

 

“Berdasarkan arahan Presiden RI dalam menjaga stabilitas pangan dan menekan lonjakan angka inflasi, Pemerintah melalui Bapanas kepada Perum Bulog akan menyalurkan bantuan ini. Dengan adanya hal itu diharapkan dapat bermanfaat dan mengurangi sedikit pengeluaran masyarakat dalam mencukupi kebutuhan pokok,” ucapnya.

 

 

 

Ditambahkan Bupati Mian, bahwa hal ini diharapkan selain mampu menjaga stabilitas pangan dan menekan inflasi di Kabupaten Bengkulu Utara, tetapi juga memberikan kemudahan serta secara transparansi disalurkan. Periode bulan Maret akan didistribusikan mulai hari ini.

BACA JUGA:Agar Mudik Lebaran Nyaman, PUPR Kebut Perbaikan Jalan Lintas

 

 

 

Pendistribusian ini adalah yang pertama kali dilakukan, dengan jumlah penyaluran 381.200 ton beras dan tercatat 38.120 KPM yang tersebar di 19 kecamatan, 215 desa dan 5 kelurahan.

BACA JUGA:Ini Kriteria Calon Penerina Bantuan Tabung Gas Elpiji 3 KG Pemprov Bengkulu, Apakah Kamu Layak?

 

 

 

“Selain itu, beliau juga berharap proses penyaluran bansos ini berjalan dengan baik dan lancar. Serta, dilakukan secara transparansi sehingga nantinya tidak terjadi kesenjangan. Penyaluran periode Maret akan mulai disalurkan hari ini dengan jumlah penyaluran 381.200 ton beras untuk 38.120 KPM yang ada di 19 kecamatan, 215 desa dan 5 kelurahan di Kabupaten Bengkulu Utara,” jelasnya.

 

 

 

Kegiatan ini dilanjutkan dengan pelepasan secara simbolis, yaitu penyiraman air dan pemecahan kendi air tersebut didepan armada truk pengangkut beras bantuan untuk wilayah Kabupaten Bengkulu Utara. 

BACA JUGA:Penuhi Janji Politik Rohidin - Rosjohnsyah, Pemprov Bagikan 1000 Tabung Gas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: