Percepat Warga Berbuka, TP PKK Bengkulu Selatan Bagikan 500 Paket Bukoan

Percepat Warga Berbuka, TP PKK Bengkulu Selatan Bagikan 500 Paket Bukoan

TP PKK Bengkulu Selatan, Nurmalena Gusnan membagikan Takjil kepada masyarakat-Fahmi-

MANNA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK)  Bengkulu Selatan , bersama dengan Dharma Wanita Persatuan  (DWP)   rutin membagikan takjil.

 

 

 

Takjil yang dibagikan itu sebanyak 500 paket selama bulan puasa. Itu dibagikan  kepada masyarakat yang melintas dan pedagang pasar.

 

 

 

Ketua TP PKK Kabupaten BS, Ny. Nurmalena Gusnan mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya.

BACA JUGA:Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Tarik Undian THR

 

 

 

Ini, lanjutnya, hanya sekadar untuk berbagi antar sesama,serta mempercepat masyarakat yang sedang dalam perjalanan, sehingga tidak menunda - nunda waktu untuk berbuka.

 

 

 

Dalam pembagian takjil ini juga dilakukan oleh Ketua I TP PKK BS, Ny. Hefni Suryanti Rifa’i, Ketua DWP BS Ny. Sesmi Yunarni Sukarni serta seluruh anggota.

 

 

 

"Dalam satu bulan, kita bagikan dengan cara berpindah - pindah dan tidak menetap pada satu titik. Sehingga penyebaran pembagian takjil ini bisa dirasakan oleh masyarakat banyak,'' papar Nurmalena.

 

 

 

Seperti di Simpang Tiga Gedung DPRD, RSUD Hasanuddin Damrah, Taman Kota, Simpang Tiga Kayu Kunyit, Pasar Ampera, Pasar Kutau dan beberapa titik lainnya.

 

 

 

Apalagi saat ini masyarakat juga kesulitan untuk mendapatkan ataupun memenuhi kebutuhan pokoknya, lanjutnya, dengan pembagian takjil ini masyarakat bisa terbantu dengan tidak perlu lagi memikirkan menu buka puasa.

 

 

 

Setidaknya, walaupun tidak banyak, bisa meringankan beban masyarakat serta mengajak juga masyarakat yang lain untuk saling berbagi. Karena, dengan berbagi tidak akan membuat yang membantu menjadi sengsara.

 

 

 

"Semoga dengan apa yang kita lakukan dibulan ini,bisa bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain. Karena dibulan puasa ini kita dianjurkan untuk terus berbuat kebaikan,"pungkas Nurmalena.

 

 

 

BACA JUGA:Lebaran, Harga TBS Sawit Turun, Pabrik Sawit Tutup Seminggu

BACA JUGA:Pickup Dilarang Angkut Penumpang, Akan Ditindak Kalau Masih Nekat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: