Warga Sumsel Ikut Nikmati Keindahan Pantai Jakat dan Pantai Panjang Bengkulu

Warga Sumsel Ikut Nikmati Keindahan  Pantai Jakat dan Pantai Panjang Bengkulu

Warga sedang memadati Pantai Jakat-Windi-

BENGKULU, RADARBENGKULU, DISWAY.ID - Seperti tradisi sebelum pasca H + 1 hari raya Idul Fitri dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berwisata.

Setiap objek wisata yang ada di Kota Bengkulu dipadati oleh pengunjung. Termasuk warga Bengkulu.

 

 

 

 

Salah satunya Pantai Jakat. Pantai ini memang cocok untuk dikunjungi saat berwisata bersama keluarga, lantaran ombak yang tenang juga direkomendasikan untuk tempat mandi bagi anak-anak hingga orang dewasa. 

Dipantau dari lapangan, hingga pukul 18.00 WIB masih banyak pengunjung yang mandi. Pengunjung pun membubarkan diri setelah petugas dari kepolisian memberikan peringatan waktu untuk mandi telah selesai. 


Suasana warga di Pantai Jakat-Windi-

 

Keramaian pantai tersebut, tidak hanya  wisatawan dari Provinsi Bengkulu saja, namun juga ada wisatawan dari provinsi tetangga. Yakni Provinsi Sumatera Selatan.

Salah seorang wisatawan yang diwawancarai RADARBENGKULU.DISWAY.ID,  Herman (47), warga Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan, mengatakan, dirinya bersama keluarga berangkat dari kota Lubuklinggau dari pagi hari, hingga tiba di Kota Bengkulu pada siang harinya. 

 

 

 

 

BACA JUGA: Kabar Gembira untuk Warga Bengkulu Selatan, Pemutihan Pajak Kendaraan Segera Dibuka

"Kami dari Lubuklinggau sekeluarga menggunakan dua mobil sekitar 14 orang. Tujuan memang untuk berwisata ke pantai  untuk mengajak anak-anak mandi air laut," sampainya.


Warga menikmati suasana Pantai menjelang matahari terbenam-Windi-

Dia menambahkan, berwisata di Pantai Panjang, Kota Bengkulu memang sudah direncana jauh hari, mengingat  hari raya Idul Fitri merupakan selain momentum untuk berkumpul bersama keluarga, juga momen untuk berwisata bersama. 

"Jauh-jauh hari sudah kami rencanakan untuk wisata bersama," katanya. 

 

 

 

Dari pantauan diketahui dua anak saat mandi terpisah dari orang tuanya, sehingga diamankan oleh petugas ke posko keamanan, sehingga   dibantu petugas untuk menemukan orang tua. Akhirnya anak tersebut bertemu kembali dengan orang tuanya. 

BACA JUGA:Nyaris Punah, Bupati Seluma Lestarikan Budaya Sekujang dan Pawai Obor Ramaikan Malam Lebaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: