Bocorkan Harga Ikat Pinggangnya, Sekda Benteng Minta ASN Hidup Sederhana

Bocorkan Harga Ikat Pinggangnya, Sekda  Benteng Minta  ASN  Hidup Sederhana

Sekdakab Benteng, Drs.H.Rachmat Riyanto saat berdialog dalam melakukan sidak-Agus-

BENTENG, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Pemkab Bengkulu Tengah (Benteng) melarang keras Aparatur Sipil Negara (ASN) melakukan aksi pamer harta, berprilaku sombong dan anarkis.

 

Hal ini terkait banyaknya ASN yang berprilaku hedonisme pamer harta di sosial media. Bahkan ada pula oknum kepala OPD di Benteng yang dilaporkan kurir pengiriman barang karena diduga melakukan aksi kurang baik kepada sang kurir. 

 

 

 

 

Menanggapi masalah ini, Sekdakab Benteng, Drs.H.Rachmat Riyanto,ST,MAP, Jumat (5/5) kemarin melakukan sidak ke sejumlah kantor OPD dilingkungan Pemkab Benteng.

Diantaranya Dinas P3AP2KB Benteng dan Kantor BKPDSM Benteng.

Saat diskusi dengan pejabat OPD, Sekda kembali mengingatkan agar ASN jangan suka pamer harta dan berprilaku hidup hedonisme.

 

 

 

 

"ASN itu pelayan masyarakat. Jangan coreng citra baik ASN dengan melakukan perbuatan tercela," tegasnya.

Menurutnya, meski mungkin sebagian ASN ada yang punya kelebihan harta ia mengimbau agar tetap hidup sederhana. Pasalnya ASN digaji salah satu dari  uang pajak yang dibayar masyarakat.

"Ikat pinggang yang saya gunakan ini harganya cuma Rp 240 ribu, tidak sampai jutaan. Prinsip hidup saya tidak mesti mahal. Yang penting nyaman dipakai, dan saya lebih mengutamakan fungsinya ketimbang brand," tegasnya.

 

 

 

 

Ditegaskan Sekda, bagi ASN Benteng yang melanggar aturan sebagai abdi negara, maka akan dikenakan sanksi disiplin ASN sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

Sekadar mengingatkan, gaya hidup hedonis ASN dan keluarganya di Indonesia kini banyak menjadi sorotan masyarakat.

BACA JUGA:Mulai Sabtu 6 Mei 2023, Petugas Gabungan Patroli Siaga 24 Jam di Pantai Panjang

 

 

 

 

Seperti kasus mantan pegawai Dirjen Pajak dan kasus salah seorang oknum petinggi polisi di Sumatera Utara yang kini kasusnya masih hangat dibicarakan khalayak ramai. 

BACA JUGA:Konvoi Sampai Perbatasan Kepahiang, Polisi Amankan Puluhan Pelajar Benteng

BACA JUGA:Duda Paksa Tunangan Berhubungan Layaknya Suami Istri di Pondok Kebun, Berujung Ke Polisi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: