Tenang, 1.200 Nelayan di Seluma Kantongi Kartu Asuransi

 Tenang, 1.200 Nelayan di Seluma   Kantongi Kartu Asuransi

Bupati Seluma serahkan Kartu Asuransi Nelayan dan andalan-Wawan-

SELUMA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Sebanyak 1.200 nelayan di Kabupaten Seluma diklaim telah mendapat Kartu Asuransi Nelayan.

BACA JUGA:Masyarakat Harus Diberi Ilmu Hukum, Kejari Mukomuko Laksanakan Program Jaksa Masuk Sekolah

 

 

 

 

Asuransi ini merupakan program dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dan bagian dari program Bantuan Premi Asuransi Nelayan (BPAN).

Hal ini juga sudah sesuai dengan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 7 Tahun 2016 Tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Nelayan, Pembudidaya Ikan dan Petambak Garam guna meningkatkan kualitas hidup manusia, tak terkecuali nelayan di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu Latih 255 Orang Guru untuk Melestarikan Bahasa Daerah

 

 

 

 

"Nelayan yang mendapatkan pelayanan asuransi nelayan se-Kabupaten Seluma berjumlah 1.200 nelayan," sampai Kepala Dinas Perikanan Seluma, Zuraini.SP.M.SI, Selasa (9/5) saat membagikan  bantuan Kartu BPJS Ketenaga Kerjaan Kepada 450 nelatan  di Desa Muara Maras, Kecamatan Semidang Alas Maras, bersama Bupati Seluma Erwin Oktavian SE didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Seluma, Almidian Saleh, SKM, ME . 

BACA JUGA:Masyarakat Harus Diberi Ilmu Hukum, Kejari Mukomuko Laksanakan Program Jaksa Masuk Sekolah

 

 

 

 

Sementara itu, Bupati Seluma Erwin Oktavian SE menyampaikan terima  kasih atas kinerja Dinas Perikanan dan seluruh pihak terkait dalam penyaluran Kartu BPJS Ketenaga Kerjaan tersebut.

 "Semoga para nelayan kita bisa dengan tenang berlayar mencari rezeki di lautan. Dan apabila terjadi hal yang tidak kita inginkan, saya harap BPJS ini dapat membantu adik sanak sekalian," sampai Bupati. 

BACA JUGA:Bahasa Enggano Bengkulu Terancam Punah

 

 

 

 

Pada kesempatan tersebut Bupati  juga menyerahkan bantuan satu rumah Aladin kepada salah seorang warga Desa Kembang Mumpo dan 15 paket sembako dari Baznas Kabupaten Seluma, serta membagikan makanan tambahan untuk anak sekolah dari Dinas Sosial Kabupaten Seluma. 

BACA JUGA:Reskan Effendi Dukung Helmi Hasan Jadi Gubernur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: