Akhirnya, Polres Bengkulu Selatan akan Lakukan Tilang Manual, Ini Masalahnya

Akhirnya, Polres Bengkulu Selatan akan Lakukan Tilang Manual, Ini Masalahnya

Fahmi - Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir,SIK-Fahmi-

MANNA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Belum diketahui pasti waktunya, tetapi Polres Bengkulu Selatan, khususnya di bagian Sat Lantas akan melakukan kembali tilang manual.

Sebab tilang elektronik selama ini kesadaran masyarakat untuk mengurus surat tilangnya banyak yang tidak dilakukan.

BACA JUGA:Edwar Samsi: Pemprov Bengkulu Harus Evaluasi Pelaksanaan PPDB

 

 

 

 

Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Florentus Situngkir SIK menyampaikan, secara otomatis pihaknya akan melakukan pemeriksaan surat - surat kendaraan dan kelengkapan lainnya dijalur yang dijadikan lokasi razia.

 

 

 

 

Apalagi masyarakat untuk konfirmasi saat terkena dengan tilang elektronik sangat minim yang akhirnya pajaknya kena blokir.

"Banyak masyarakat tidak menyadari bahwa dirinya terkena tilang elektronik. Untuk itu kami berharap masyarakat bisa lebih tertib dalam berkendara. Artinya, bisa menunjukkan kelengkapan standar, baik fisik maupun surat - surat kendaraan. Mulai dari spion, menggunakan helem dan lainnya,"papar Florentus di ruangnnya Selasa (16/5).

 

 

 

 

Dengan menggunakan kelengkapan yang standar, lanjutnya, itu bisa meminimalisir risiko bahaya pada saat mengalami kecelakaan.

Bahkan, bagi masyarakat yang mempunyai knalpot brong, maka harus diganti dengan knalpot yang standar. Karena, suara yang dihasilkan sangat mengganggu ketenangan masyarakat yang lain.

BACA JUGA:Bengkulu Tengah Siap jadi Tuan Rumah HPN Tingkat Provinsi Bengkulu

 

 

 

 

Walaupun mau menggunakan knalpot brong, harus digunakan ditempatnya. Seperti di sirkuit. Tetapi kalau knalpot itu digunakan dijalan raya, maka itu sudah menyalahi aturan.

"Untuk lebih memaksimalkan kegiatan tilang manual, nantinya kita akan melibatkan beberapa instansi. Seperti TNI maupun Dinas Perhubungan,"pungkas Florentus.

BACA JUGA: Komunitas Seni Budaya Bengkulu ''Ngandun' ' ke Dikbud Provinsi Bengkulu, Soal Apa?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: