Bersinergi, Bengkulu Tengah Juara Harapan 1 Percepatan Penurunan Stunting

Bersinergi,  Bengkulu Tengah Juara Harapan 1   Percepatan Penurunan Stunting

Benteng Juara Harapan 1 Percepatan Penurunan Stunting-Agus-

BENTENG, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Pemkab Bengkulu Tengah (Benteng) berhasil meraih juara terbaik harapan 1 pada penilaian 8 aksi konvergensi percepatan penurunan stunting se Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA: Komisioner KPU Dilantik, Rusman Sudarsono Terpilih jadi Ketua KPU Provinsi Bengkulu

 

 

 

Ini diterima dalam acara Forum Koordinasi Penilaian Pemerintah Provinsi Bengkulu terhadap kinerja kabupaten kota, Rabu (24/5) yang digelar Dinkes Provinsi Bengkulu.

Kegiatan diawali dengan penilaian dan peninjauan stand pameran setiap kabupaten oleh tim penilai. Selanjutnya dilakukan pemaparan langsung oleh Ketua TPPS kabupaten kota se Provinsi Bengkulu.

 

 

 

Tampak hadir mendampingi PJ Bupati Benteng, Sekdakab Benteng, Drs.H.Rachmat Riyanto,ST,MAP, Kepala Dinkes Benteng, Kepala Bappeda Benteng dan Kepala Dinas PMD Benteng.


Pj Bupati Benteng saat menghadiri acara dan meraih Juara Harapan 1 Percepatan Penurunan Stunting-Agus-

Sementara itu, PJ Bupati Benteng, Dr.Heriyandi Roni,M.Si menjelaskan, eksisting stunting di Bengkulu Tengah menurun drastis hingga 4,3 persen yang sebelumnya pada tahun 2021 persentase mencapai 25,5 persen hingga menjadi 21,2 persen pada tahun 2022.

 

 

 

"Untuk tahun 2023, Pemkab Benteng akan terus melaksanakan dan mengoptimalkan 8 aksi konvergensi stunting," jelasnya.

Diterangkan, Pemkab Benteng telah berusaha dengan bersinergi kepada seluruh stakeholder dalam melaksanakan program nasional percepatan penurunan stunting.

 

 

 

Adapun salah satu yang dilakukan adalah dengan membentuk Rumah Pangan Entas Stunting (Rumpes) yang digunakan untuk menampung bantuan bahan pokok seperti beras, susu, ikan maupun sayuran swadaya dari masyarakat, bantuan dari CSR serta beberapa bantuan dari OPD terkait untuk diberikan kepada masyarakat locus stunting di Kabupaten Benteng.

 

 

 

"Kita berharap program yang telah terlaksana maupun yang akan dilaksanakan dapat berjalan dengan baik, sehingga dapat memberikan presentase terbaik bagi daerah, provinsi dan nasional," pungkasnya. 

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Perintahkan Satpol PP Tertibkan Spanduk Merusak Pemandangan dan Melanggar Aturan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: