Komisioner KPU Dilantik, Rusman Sudarsono Terpilih jadi Ketua KPU Provinsi Bengkulu

 Komisioner KPU Dilantik,  Rusman Sudarsono  Terpilih jadi Ketua KPU Provinsi Bengkulu

Anggota KPU Provinsi Bengkulu bersama Sekretaris KPU-Windi-

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI,  Hasyim Asy'ari, melantik dan mengambil sumpah janji terhadap Lima Anggota KPU Provinsi Bengkulu terpilih, berserta Komisioner KPU di 19 Provinsi lainnya di kantor KPU RI Jalan Imam Bonjol Jakarta pusat Rabu (24/5).

 

 

 

Untuk lima Anggota KPU Provinsi Bengkulu yang telah dilantik yakni, Alpin Samsen, Dodi Hendra Supiarso, Emex Verzoni, Rusman Sudarsono, Sarjan Efendi. 

Setelah menjalani serangkaian kegiatan pengambilan sumpah dan janji, ke Lima Komisioner KPU Provinsi tersebut melakukan rapat pleno untuk menentukan Ketua KPU Provinsi Bengkulu masa jabatan 2023-2028. Lalu ditetapkan yakni Rusman Sudarsono. 

 

 

 

Saat di Konfirmasi RADARBENGKULU.DISWAY.ID, Rusman Sudarsono, membenarkan kalau kelima Anggota KPU Provinsi terpilih sudah melakukan pelantikan bersama dengan Anggota KPU 19 Provinsi lainnya.

Pelantikan  dipimpin langsung oleh Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari dan ikut hadir  6 Anggota KPU RI lainnya. Yaitu, Betty Epsilon Idroos, Mochammad Afifuddin, Parsadaan Harahap, Yulianto Sudrajat, Idham Holik, August Mellaz.

"Pelantikan sudah selesai dilaksanakan sekitar pukul   10.00 WIB tadi, " sampai Sudarsono. 

 

 

 

Dikatakan Rusman Sudarsono, dari hasil pleno anggota KPU Provinsi Bengkulu, dirinya diamanahkan menjadi Ketua.

Dengan jabatan tersebut, ia berharap kedepannya anggota KPU Provinsi Bengkulu bersama Sekretariat bekerjasama dengan baik untuk menjalankan tahapan pemilihan umum (Pemilu) yang sudah berjalan  terlaksana secara baik. 

 

 

 

"Berdasarkan hasil pleno saya diamanahkan oleh kawan-kawan (Anggota KPU) menjadi ketua," ungkap mantan Aktivis HMI ini.

Dengan kerendahan hati sebagai ketua KPU Provinsi, Dia meminta dukungan kepada semua stakeholder dan masyarakat serta kerjasamanya untuk menyukseskan Pemilu 2024 mendatang. 

 

 

 

"Karena tugas ini berat, tentu dukungan dari semua pihak stakeholder sangat dibutuhkan untuk suksesnya pemilu 2024," ajaknya. 

Sementara itu anggota KPU Provinsi Bengkulu, Emex Verzoni, mengucapkan terima kasih kepada keluarga dan kerabatnya atas dukungan dan doa sehingga dirinya kembali terpilih sebagai anggota KPU Provinsi Bengkulu

 

 

 

"Terima kasih buat keluarga, para sahabat dan rekan-rekan jajaran penyelenggara dan pihak lainnya, semoga dimudahkan dan dilancarkan dalam mengemban amanah ini," singkatnya 

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Perintahkan Satpol PP Tertibkan Spanduk Merusak Pemandangan dan Melanggar Aturan

BACA JUGA:Berjuang Sekuat Tenaga, Bupati Mukomuko Ingin Tuntaskan Masalah Petani

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: