Kelengkapan Usulan DAK Bengkulu Selatan Tahun 2024 Dipersiapkan

 Kelengkapan Usulan DAK Bengkulu Selatan Tahun 2024 Dipersiapkan

Sekda Bengkulu Selatan Sukarni Dunip,M.Si pimpin Rakor terkait kelengkapan Readiness Criteria usulan DAK Tematik PPKT-Fahmi-radarbengkulu.disway.id

MANNA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Untuk tahun anggaran 2024 yang menjadi wewenang dan tanggung jawabnya pelaporan kelengkapan dibebankan kepada masing-masing instansi.

BACA JUGA:70 Orang Santri Darussalam Bengkulu Diwisuda

 

 

 

Hal ini terutama pada pelaporan kelengkapan Readiness Criteria Usulan DAK Tematik Pengentasan Permukiman Kumuh Terpadu (PPKT). 

Hal tersebut dilaksanakan oleh Kelompok Kerja Perumahan dan Kawasan Permukiman (POKJA PKP) Bengkulu Selatan untuk memastikan setiap indikator yang menjadi tanggung jawab masing-masing OPD telah terpenuhi.

BACA JUGA:Ini Dampaknya Kalau Sering Duduk Menyilangkan Kaki

 

 

 

Sekda Bengkulu Selatan, Sukarni Dunip,M.Si menyampaikan  sebelum melanjutkan usulan DAK Tematik 2024 Kabupaten Bengkulu Selatan melalui penginputan ke dalam aplikasi KRISNA-DAK, menegaskan untuk setiap stakeholder mendukung penuh dan serius dalam melaksanakan koordinasi dan sinkronisasi urusan perumahan dan kawasan pemukiman yang masuk dalam Readiness Criteria Usulan DAK Tematik (PPKT) Bengkulu Selatan Tahun 2024.

BACA JUGA: Tim Kejaksaan dan Polres Bengkulu Selatan Masuk ke SMK IT Al Malik

 

 

 

Dalam kegiatan Rakor ini  dihadiri oleh Kepala Dinas Perkim, Kepala Dinas LHK, Dinas PUPR, BPN, Korkot Kotaku, Lurah Ketapang Besar dan Bidang PSI Bappeda-Litbang selaku Sekretariat Pokja pelaksana acara.

BACA JUGA:Jangan Main-Main dengan BBM Subsidi, Pertamina Hentikan Distribusi BBM, Contohnya SPBU Mukomuko

 

"Adapun tujuan kita menggelar Rakor  dan Evaluasi Kelengkapan DAK Tematik PPKT TA 2024 ini sendiri sebagai sentra perdagangan untuk  mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat, pengembangan kawasan Pasar Ampera  sebagai kawasan permukiman yang  layak huni, Modern, sehat, humanis  dan berkelanjutan, Penyediaan sarana dan prasarana  pendukung kegiatan Perdagangan Dan  Jasa, serta Perbaikan Infrastruktur Lingkungan  Permukiman (Drainase, Persampahan,  Sanitasi, Air Bersih, Jalan, Ruang  Publik/Zona Hijau),"ungkap Sukarni di aula Bappeda Rabu(07/06).

 

 

 

Dalam pembahasan Rakor tersebut,Kecamatan Pasar Manna yang mana  lokasi Pasar Ampera menjadi kawasan positioning, kawasan prioritas dimana terdapat permasalahan diantaranya kondisi bangunan  hunian yang tidak  menghadap jalan dan  tidak memiliki akses  langsung kejalan.

 

 

 

Sehingga dari segi lokasi bangunan banyak membuat kondisi jalan  lingkungan yang  rusak dan tidak memiliki saluran drainase,yang mana pada saat musim hujan akan tambah memperkumuh lingkungan tersebut karena debit air yang ada tidak mengalir.

BACA JUGA:Ini Data 21 Orang Pejabat Baru Bengkulu Utara yang Dilantik

 

"Bahkan pada beberapa rumah yang  belum memiliki akses  aman untuk air minum,kondisi IPAL eksisting yang rusak dan diperparah ketika hujan menjadi lokasi genangan,yang mana kita ketahui fungsi drainase yang telah berubah menjadi tempat pembuangan sampah. Sehingga kualitas konstruksi  drainase yang telah  rusak,tidak mampu lagi menampung debit air,"pungkas Sukarni.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id / kelengkapan usulan dak bengkulu selatan tahun 2024 dipersiapkan