70 Orang Santri Darussalam Bengkulu Diwisuda

70 Orang Santri Darussalam Bengkulu Diwisuda

Kasi PD Pontren Kemenag Kota Bengkulu, Muhammad Ali, S.Pd.I, M.Pd menyampaikan kata sambutan-Adam-radarbengkulu.disway.id

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Yayasan Darussalam Kota Bengkulu mewisuda santriwan dan santriwatinya Rabu, (7/6).

BACA JUGA:9 Tahun Menunggu Giliran, Akhirnya Nenek Alaina Berangkat Haji di Usai 88 Tahun

 

 

 

Tercatat jumlah yang diwisuda Tahun Ajaran 2022/2023 ini 70 orang yang terdiri dari, PAUD sebanyak 3 orang, Madrasah Ibtidaiyah (MI) 27 orang, Madrasah Tsanawiyah (MTS) sebanyak 26 orang dan 14 orang dari Madrasah Aliyah (MA).

BACA JUGA:Bahrun Sang Penyelamat, Tanam Ribuan Pohon Mangrove Sendirian

 

 

 

Acara yang digelar di lapangan Yayasan ini berlangsung sangat meriah yang dihadiri oleh Kakan Kemenag Kota, H. Sipuan, S.Ag, MM yang diwakili oleh Kasi Penmad sekaligus Kasi PD Pontren, Muhammad Ali, S.Pd.I, M.Pd, Pengawas, Pokjawas, pihak yayasan, kepala sekolah di lingkungan yayasan, para guru, para santri dan wali santri.


Dewan Yayasan Ustadz Drs. Anwar Amrun (kiri) dan ketua panitia Ustadz Waluyo Suryadi, S.Pd (kanan)-Adam-radarbengkulu.disway.id

 

Muhammad Ali, menyampaikan pesan dari Menteri Agama RI, Gus Yaqut, dimana pondok pesantren harus lebih menumbuhkembangkan kemandiriannya.

“Bukan hanya santri-santri itu memahami Al-Quran,  tetapi juga memiliki keterampilan-keterampilan usaha. Sehingga setelah tamat, maka para santri memiliki bekal untuk masa depan mereka,” katanya.

BACA JUGA:Alangkah Senangnya Hati Melihat Petani Seputar Danau Dendam Tak Sudah Panen

 

 

 

Ustadz Waluyo Suryadi, S.Pd selaku ketua panitia mengucapkan terima kasih yang sebesarnya kepada semua pihak yang telah menyukseskan acara ini.


Undangan yang hadir (Atas) , para santri yang berprestasi berfoto bersama para pejabat (Bawah)-Adam-radarbengkulu.disway.id

 

“Terima kasih untuk semua pihak atas terselenggaranya acara ini. Semata-mata saya berdiri disini merupakan perwakilan dari semua pihak guru Yayasan Darussalam. Karena, ini merupakan kerja bersama, sehingga terwujudlah acara kita,” ujarnya.

BACA JUGA:Demi Partai, Munir Sumarlin Rela Mundur dari PNS

 

 

Pada kesempatan ini juga, Ketua Yayasan Darussalam Bengkulu, DR. Rahmat Ramdani, M.Sos.I yang diwakili Ustadz Drs. Anwar Amrun mengatakan, yayasan ini merupakan termasuk yayasan tertua di Provinsi Bengkulu.


Pelepasan siswa secara simbolis (Atas), Penyerahan piagam bagi siswa yang berprestasi (Bawah)-Adam-radarbengkulu.disway.id

 

“Yayasan Darussalam adalah yayasan pendidikan Islam tertua setelah Yayasan Pancasila. Lulusan yayasan kami sudah banyak yang berhasil di bidang birokrasi dan bidang lainnya. Alhamdulilah, siswa Madrasah Aliyah (MA) kami 90 % In shaa Allah sudah dipastikan diterima di Universitas Negeri di Bengkulu dan di Provinsi lain,”tandasnya.

BACA JUGA:INI DIA TIPS HIDUP SEHAT

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id / 70 orang santri darussalam bengkulu diwisuda