Ini Dia Niat dan Tata Cara serta Amalan Idul Adha

Ini Dia Niat dan Tata Cara serta Amalan  Idul Adha

Gubernur Bengkulu sedang mengikuti salat Idul Fitri di Mesjid Raya Baitul Izza Padang Harapan beberapa waktu lalu-Ist-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Hari Raya Idul Adha sudah tiba. Menjelang Idul Adha, sudah sepatutnya para umat Muslim melakukan persiapan untuk salat Id. 

Ini sama seperti Idul Fitri yang dirayakan setahun sekali, seluruh umat muslim dianjurkan melaksanakan salat sunah Idul Adha pada pagi hari.

 

 

 

 

 

Akan tetapi, jangan samakan salat Idul Adha dengan salat Idul Fitri, ya. Jika sebelum salat Idul Fitri disunahkan untuk makan dan minum, pada salat Idul Adha kita harus berpuasa dulu sebelum melaksanakan salat.

Apakah Anda sudah tahu bacaan niat salat Idul Adha dan tata cara salatnya?  Kalau begitu, langsung saja simak informasi selengkapnya berikut ini seperti dikutip di disway.id.

 

Niat Salat Idul Adha

Salat Idul Adha dilakukan pada awal sebelum melakukan sembelih pada hewan kurban. Pelaksanannya pun umat muslim harus bertakbir sebanyak tujuh kali pada rakaat pertama dan rakaat kedua takbir sebanyak lima kali. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id /ini dia niat dan tata cara serta amalan idul adha