Ini Buktinya, Toyota Innova Bisa Angkut 700 Liter Lebih Bio Solar

Ini Buktinya, Toyota Innova Bisa Angkut 700 Liter Lebih Bio Solar

Jerigen Barang Bukti BBM Subsidi yang diamankan Polres Mukomuko-seno-

RADARBENGKULU, DISWAY - Lagi-lagi harus berurusan dengan Polisi. Akibat bermain-main dengan BBM Subsidi. Padahal pihak Pertamina telah mengingatkan masyarakat untuk tidak bermain-main dengan BBM Subsidi.

 

 

Lagi-lagi BBM Subsidi terjadi di Kabupaten Mukomuko. Adalah Mobil jenis mini bus merk Toyota Innova digunakan untuk mengangkut 700 liter lebih bio solar. 

BACA JUGA:Soal Isu BBM Langka, Pemprov Bengkulu Jamin Persediaan BBM Aman

 

 

Bio Solar ini adalah salah satu bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi yang diberikan pemerintah untuk masyarakat yang tidak mampu.  

 

 

Peristiwa ini terungkap adanya kecurigaan masyarakat terhadap minibus jenis Toyota Innova warna silver metalic Nomor Polisi BD 1465 NA diduga memuat setengah ton lebih BBM bersubsidi. 

 

 

BBM bersubsidi itu berada di cabin dan diangkut dengan menggunakan 17 jerigen berkapasitas 35 liter dan 2 galon berkapasitas 60 liter. 

BACA JUGA:Jangan Main-Main dengan BBM Subsidi, Pertamina Hentikan Distribusi BBM, Contohnya SPBU Mukomuko

 

 

Jerigen dan galon dalam innova tersebut dalam kondisi full berisi bio solar. Sehingga jika ditotal, muatanya mencapai 715 liter. 

 

 

Mengangkut BBM subsidi mengunakan mobil mini bus. Sudah dapat dibayangkan bagaimana nasib sopirnya. R (38) warga Kota Mukomuko. R harus mendekam di ruang tahanan (Rutan) Mapolres Mukomuko. Karena diamankan Unit Tipidter Satreskrim Polres Mukomuko pada Senin malam (24/7) sekira pukul 21.10 WIB. 

 

 

R diduga telah melakukan tindak pidana penyalahgunaan pengangkutan dan/atau niaga BBM yang bersubsidi dari pemerintah.

 

 

Terduga pelaku mengangkut BBM bersubsidi pemerintah secara ilegal dari SPBU 24.383.22 yang beralamat di Kelurahan Bandaratu, Kota Mukomuko. 

BACA JUGA:4 Orang Petugas SPBU dan 2 Orang Pengunjal BBM Ditetapkan Tersangka

 

 

Kapolres Mukomuko, AKBP. Nuswanto, SH., S.IK., MH.  mengatakan sebelumnya ada masyarakat yang protes karena pihak SPBU lebih memprioritaskan pengisian jerigen dari pada kendaraan masyarakat.

 

 

"Setelah mendapatkan informasi tersebut, tim melakukan penelusuran. Dan ternyata benar adanya dan tim unit tipidter melakukan tindakan kepada oknum tersebut," kata Kapolres Mukomuko.

BACA JUGA:Buat Barcode BBM Bersubsidi Berhadiah Pajero Sport Dakar 4x4 dan Umroh di My pertamina

 

 

"Terduga pelaku diamankan di jalan raya Bengkulu - Padang, tepatnya di Desa Pasar Sebelah, Kota Mukomuko," imbuh Kapolres. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu.disway.id