Pelanggan Home Charging PLN Naik 119,4 Persen, Indikasi Kendaraan Listrik Makin Diminati

Pelanggan Home Charging PLN Naik 119,4 Persen, Indikasi Kendaraan Listrik Makin Diminati

Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum-Adam-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Minat masyarakat untuk beralih ke kendaraan listrik semakin tinggi. Hal ini terlihat dari meningkatnya realisasi home charging services yang diberikan PT PLN (Persero).

Sampai dengan semester satu tahun 2023, jumlah pelanggan yang menggunakan layanan ini sebanyak 1.933 pelanggan. Naik 119,4% dari total 881 pelanggan di tahun 2022.

BACA JUGA:Festival Tabut Sebabkan Gas Elpiji 3 Kilogram Langka?

 

Direktur Utama PT PLN, Darmawan Prasodjo pada press rilisnya Selasa (25/7) mengatakan, jumlah pelanggan home charging services selama periode semester I ini terus mengalami peningkatan.

Tercatat pada bulan Januari hingga Juni 2023, sebanyak 1.052 pelanggan sudah memasang home charging services.

BACA JUGA:Diduga Palsukan Identitas Bupati Gusnan Mulyadi Dilaporkan ke Polda Bengkulu

 

"Dengan tumbuhnya pelanggan  yang menggunakan home charging ini menjadi sinyal positif pertumbuhan kendaraan listrik di Indonesia. Pelanggan kini semakin aware terhadap manfaatnya menggunakan kendaraan listrik," ujar Darmawan.


Penggunaan home charging untuk kendaraan listrik-Adam-radarbengkulu.disway.id

Darmawan juga menambahkan, sejak Januari sampai dengan Juni 2023 pemakaian tenaga listrik dari home charging mencapai 960 MWh dari sebelumnya 91 MWh di Juni 2022. Ini menjadi bukti bahwa ekosistem Electric Vehicle (EV) makin digandrungi masyarakat dan akan terus meningkat.

BACA JUGA:Miftachul: Elisa Ermasari Balon DPD RI dari Bengkulu Paling Serius, Bisa Mendulang Suara Mukomuko

 

“Penggunaan EV di masyarakat semakin masif, dan ini momen yang tepat untuk  kita beralih ke energi bersih. Sejalan dengan misi pemerintah untuk mencapai Net Zero Emission (NZE) di tahun 2060, PLN akan terus berkomitmen untuk memberikan yang terbaik,” tutur Darmawan.

Peningkatan jumlah pelanggan ini juga didorong dengan hadirnya layanan Electric Vehicle Digital Services (EVDS) di tengah masyarakat. Ditambah lagi, layanan EVDS yang tersedia di PLN Mobile lebih memudahkan pelanggan untuk tambah daya, pasang baru, hingga membeli kendaraan listrik.

BACA JUGA:Ini Masalahnya, 8 Kades di Seluma Mundur

 

Darmawan juga menambahkan, tersedianya layanan ultra fast charging di SPKLU dan SPBKLU yang tersebar di seluruh Indonesia semakin memudahkan mobilitas pelanggan EV. Ditambah lagi, target 1.000 unit SPKLU dan 1.500 unit SPBKLU pada akhir 2023 terus dikebut.

Untuk menarik minat masyarakat, PLN juga menawarkan beragam promo bagi pelanggan sampai dengan akhir tahun, salah satunya adalah promo pemasangan home charging services gratis dan diskon tarif sebesar 30% untuk pengisian daya mobil listrik pada pukul 22.00 - 05.00.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu.disway.id