Pesantren Al-Hidayah Bersama Anak Yatim Piatu Doakan Bangsa dan Seluma Alap

Pesantren Al-Hidayah Bersama Anak Yatim Piatu Doakan Bangsa dan Seluma Alap

Suasana doa bersama dan pemberian santunan untuk anak yatim piatu-Wawan-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID -  Yayasan Pondok Pesantren Al- Hidayah Desa Suka Sari Kecamatan Air Periukan, Minggu (30/7) mengumpulkan ratusan anak yatim dengan menggelar doa untuk bangsa dan Kabupaten Seluma. Hadir dalam kesempatan itu,  Bupati Seluma yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra, H. Hendarsyah, S.I.P, MT , TNI/Polri  tokoh agama, masyarakat dan pihak terkait lainnya. 

BACA JUGA:Warga Masih MCK Disungai, Polres Mukomuko Turun Tangan

 

Pimpinan sekaligus Pengasuh Ponpes Al- Hidayah Desa Sukasari, Kyai M. Ma'shum Muis menyampaikan bahwa kegiatan doa dan santunan bagi anak yatim dan piatu ini dilaksanakan setiap tahun di bulan Muharram pada hari minggu pertama setelah 10 Muharram.

"Pada tahun 1445 Hijriah ini Ponpes Al-Hidayah bekerja sama dengan Polda Bengkulu menyelenggarakan kegiatan Santunan Anak Yatim Piatu yang dirangkai dengan Sholawatan dan Doa Kebangsaan yang mengambil tema "Bengkulu Damai Indonesia Kuat," sampai Kyai M. Ma'shum.

BACA JUGA:Serial Abunawas: Membuktikan Aliran Angin

 

Kyai M. Ma'shum Muis juga menyampaikan tausyiah singkat tentang  berkah dan pahala bagi yang menyantuni anak yatim piatu.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra, H. Hendarsyah, S.I.P, MT dalam sambutannya antara lain menyampaikan bahwa kegiatan Santunan, Sholawatan dan Doa Kebangsaan ini sejalan dengan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Seluma, Erwin Octavian, SE dan Drs. Gustianto, khususnya dalam mewujudkan Seluma Beragama dan Berbudaya.

BACA JUGA:Semakin Jelas, Pembangunan Jalan Malin Deman Segera Terwujud

 

"Alhamdulillah hari ini Ponpes Al-Hidayah melaksanakan kegiatan Santunan bagi Anak Yatim Piatu yang bukan hanya berasal dari Desa Sukasari, tapi juga bagi Anak Yatim Piatu yang berasal dari Desa lain , bahkan kecamatan lain yang ada di Kabupaten Seluma sampai H. Hendarsyah.

Dalam kegiatan santunan Anak Yatim Piatu dan Fakir Miskin, Pemerintah Kabupaten Seluma bekerja sama dengan Baznas Kabupaten Seluma setiap bulannya juga telah melaksanakan kegiatan Santunan dengan membagikan paket Sembako bagi 100 anak Yatim Piatu dari setiap kecamatan secara bergiliran. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu.disway.id