Sebelum Pemilu Serentak pada 2024, 60 Desa di Kabupaten Seluma Gelar Pilkades Serentak

Sebelum Pemilu Serentak pada 2024, 60 Desa di Kabupaten Seluma Gelar Pilkades Serentak

Pilkades Serentak Kabupaten Seluma 2023-ist-radarbengkulu,disway.id


RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Sebelum dilaksanakan pemilu serentak pada 2024 untuk memilih memilih Presiden dan Wakil Presiden.

DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota pada Rabu tanggal 14 Februari 2024.  

Dan pilkada gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati serta walikota dan wakil walikota, serentak akan digelar pada hari Rabu tanggal 27 November 2024.

BACA JUGA:Pemilu 2024, Honor Petugas ini Dibayar Pemerintah Daerah

60 Desa di Kabupaten Seluma ini telah lebih dahulu menggelar pemilihan kepala desa atau Pilkades serentak yang akan dilaksanakan pada 6 September 2023.

Terlihat jelas penyelenggara pilkades dan masyarakat 60 Desa di Kabupaten Seluma begitu antusias untuk mengikuti agenda besar desa mereka yakni Pilkades serentak pada 6 September 2023.

BACA JUGA:Ini Dia Jadwal Kampanye Pemilu 2024

Bahkan pihak pemerintah daerah Kabupaten Seluma pun sebagai penyenggara Pilkades serentak tersebut telah mempersiapkan tahapan dengan maksimal.

Terbaru Logistik yang dipesan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Seluma untuk Pilkades serentak telah tiba pada Kami 3 Agustus 2023.

Logistik ini akan di distribusikan ke desa yang menyelenggarakan Pilkades serentak.

BACA JUGA: Mahasiswa Diharapkan jadi Pionir Cegah Berita Hoax di Pemilu 2024

Logistik tiba disambut oleh Dinas PMD dan disaksikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Seluma, H. Hendarsyah, S.IP, MT.

Hadir juga Kepala Dinas PMD, Nopetri Elmanto, M.Si, Perwakilan Kesbangpol, Polres Seluma, dan Satpol PP Kabupaten Seluma. 

Kepala Dinas PMD Seluma, Nopetri Elmanto menyebutkan, sejumlah logistik tersebut berupa bantalan coblos, paku coblos, gembok, plastik, surat suara dan pleno.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Mahkamah Konstitusi Putuskan Sistem Pemilu 2024 Tetap Terbuka

"Untuk surat suara  yang sudah dicetak oleh rekanan kerja Dinas PMD yaitu sebanyak 39.206 kertas suara," kata Nopetri Elmanto.

Dalam waktu dekat akan segera dilaksanakan pelipatan kertas suara dan persiapan pendistribusian kertas, kotak suara dan alat-alat pelaksanaan pencoblosan. 

Untuk TPS yang akan dilaksanakan Pilkades serentak pada tanggal 6 September 2023 di 60 desa di wilayah Kabupaten Seluma.

Penyelenggaran Pilkades serentak ini tentu saja menjadi ajang pemanasan atau latihan serta simulasi sebelum dilaksanakannya pemilu serentak pada 2024 yang akan datang.

BACA JUGA:Kapolres Bengkulu Tengah Kerahkan Ratusan Polisi Amankan Pemilu 2024

Mudah-mudahan masyarakat 60 Desa di Kabupaten Seluma akan terbiasa dengan pemilu.

Jadi ketika dilaksanakan Pemilu serentak masyarakat 60 Desa ini tidak kaget lagi dan mudah-mudahan tidak ada permasalahan yang mencolok dan menonjol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: