Lagi, Pemdes Tanjung Kemenyan Salurkan BLT Dana Desa

Lagi, Pemdes Tanjung Kemenyan  Salurkan BLT Dana Desa

Pemdes Tanjung Kemenyan menyalurkan BLT DD kepada salah seorang anggota KPM-Berlian-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Pemerintah Desa  (Pemdes) Tanjung Kemenyan, Kecamatan Napal Putih, Kabupaten Bengkulu Utara kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) TA 2023,  Kamis, (03/08/2023) 

Sebanyak 34 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) kategori ekstrem, menerima BLT DD untuk jatah bulan April, Mei dan Juni dengan nominal Rp 900.000 masing-masing  KPM.

BACA JUGA:Wakil Walikota Smash Camat Selebar Kota Bengkulu

 

Dikatakan Kepala Desa (Kades) Rugiono, pada pencairan tahap ke II TA 2023 ini, Pemdes telah menyalurkan BLT DD kepada 34 KPM sebanyak 6 bulan.

"Untuk tahap ini, kami menyalurkan BLT DD untuk bulan April, Mei, dan Juni. Total udah 6 bulan Pemdes merealisasikan BLT DD pada saat ini," ungkap Kades.

BACA JUGA:Diduga Korupsi Dana KUR, 2 Mantan Pejabat Bank Ditetapkan Tersangka dan Ditahan Jaksa

 

Ditambahkan Kades, dengan telah disalurkannya BLT DD bulan 4, 5, dan 6 kepada 34 KPM, diharapkan dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari hari.

"Tentu bantuan ini untuk membantu keluarga kurang mampu yang ada di Desa Tanjung Kemenyan ini. Dan dengan adanya bantuan tersebut, diharapkan masyarakat dapat sedikit terbantu dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari hari," harap Kades.

BACA JUGA:Ternyata Segini Kuota Formasi PPPK Pemprov Bengkulu yang di Setujui KemenPAN-RB, September Buka Pendaftaran

 

Lebih jauh Kades menjelaskan, selain penyaluran BLT DD, pihaknya saat ini tengah melaksanakan pembangunan gedung serba guna.

Tentu kata kades, dalam proses pembangunan gedung serba guna tersebut dibutuhkan dukungan BPD dan masyarakat, agar kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik dan tepat waktu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id