Manfaat Kepiting Bakau untuk Ibu Hamil

Manfaat Kepiting Bakau untuk Ibu Hamil

Kepiting Bakau-cw1-radarbengkulu,disway.id

 Kepiting merupakan merupakan makanan yang kaya akan protein, dalam 100 gram daging kepiting terdapat 14 gram protein.nutrisi ini berperan penting  

dalam memelihara otot tubuh. Terpenuhinya kebutuhan protein harian bisa membantu mencegah hilangnya massa otot selama menjalani massa diet untuk program penurunan berat badan.

 

2. Mencegah anemia.

 

Mengkonsumsi daging kepiting secara rutin bisa mencegah terjadinya kurang darah atau anemia.terutama akibat kekurangan vitamin B 12 dan asam folat.karena kepiting ini sangat tinggi mengandung vitamin B 12 dan asam folat yang berperan penting dalam pembentukan sel darah merah.

BACA JUGA:Ikatan Mahasiswa Pascasarjana Bengkulu IPB Kenalkan Batik Besurek ke Ridwan Kamil dan Rektor IPB

 

 

3. Menjaga kesehatan tulang.

 

 Tidak hanya mengandung protein, kepiting juga kaya akan kandungan kalsium. Kalsium merupakan mineral yang dapat menjaga massa tulang dan mencegah osteoforosis.tercukupinya kandungan kalsium juga membantu sel saraf, jantung dan otot agar tetap berfungsi dengan baik.

 

4. Menjaga fungsi otak.

      Ini berkat melimpahnya kandungan adam lemak omega-3.selain mendukung fungsi otak,rutin konsumsi kepiting juga diyakini bisa menurunkan resiko terjadinya demensia dan penyakit Alzheimer di kemudian hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id