Manfaat Kepiting Bakau untuk Ibu Hamil

Manfaat Kepiting Bakau untuk Ibu Hamil

Kepiting Bakau-cw1-radarbengkulu,disway.id

RADAR BENGKULU,DISWAY.ID - Kepiting bakau banyak mengandung nutrisi dan sangat bermanfaat bagi ibu hamil.

 

Kepiting bakau adalah sejenis hewan krustasea yang hidup diperairan payau atau muara-muara sungai. Kepiting bakau ini memiliki ciri khas cangkang keras  serta cakar yang kuat. 

 

Mengenai manfaat Kepiting Bakau, hari Minggu 13 Agustus 2023, RADAR BENGKULU berkunjung ke rumah salah satu bidan yang bekerja di Puskesmas Nusa Indah Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu.

 

Ibu bidan ini bernama Y. Martha Amd Keb umur 34 tahun. Kesehariannya, bidan ini selalu memantau kesehatan ibu- ibu hamil di Puskesmas Nusa Indah. Beliau menjelaskan bahwa manfaat konsumsi kepiting bakau segar itu sangat bagus, makanan yang satu ini  mengandung beragam nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. 

 

Lain daripada itu makanan ini sangat lezat,dan cocok diolah menjadi beragam menu makanan, mulai dari masakan asam manis sampai nugget.

        Terutama sangat baik bagi ibu hamil dan menyusui,karena mengandung Kalsium yang tinggi serta asam lemak omega 3 yang berfungsi menjaga kesehatan otak, jantung dan metabolisme tubuh, serta baik untuk perkembangan janin. Kepiting termasuk makanan yang rendah merkuri,tinggi protein, lemak, karbohidrat,vitamin A,folate dan vitamin B12 dan mengandung mineral seperti zat besi, kalsium, magnesium,zinc dan fosfor.

       Dilansir dari halaman www.halodoc.com .Manfaat Kepiting Bakau bagi kesehatan antara lain

 

1. Membangun dan memelihara       otot-otot tubuh.

     

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id