Tidak Ada Hal, Sekretariat Rabhitah Alawiyah di Provinsi Bengkulu Pindah di Jalan Danau

Tidak Ada Hal, Sekretariat Rabhitah Alawiyah di Provinsi Bengkulu Pindah di Jalan Danau

Habib Muhammad Alaydrus menyampaikan kata sambutan-Adam-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Rabhitah Alawiyah DPC Provinsi Bengkulu kini resmi memiliki sekretariat di Jalan Danau Raya Kota Bengkulu. Tepatnya sebelum lampu merah menuju simpang empat Jalan Danau, Kecamatan Singaran Pati, Kota Bengkulu. Peresmiannya berlangsung Minggu malam (20/8).

Dari pantauan RADARBENGKULU.DISWAY.ID, hadir Habib Muhammad Alaydrus, Habib Abu Bakar Alaydrus, Habib Faisal BSA, Habib Syech Bin Syahab, Habib Alwi, Habib Hangga Almuthohar, Habib Sofyan BSA dan Habib Ali.


Terlihat Sudoto, pengasuh Pondok Pesantren Thursina Kota Bengkulu-Adam-radarbengkulu.disway.id

Terlihat juga,   Sudoto dari Ponpes Thursina Kota Bengkulu, H. Mudahri, MH selaku Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kepahiang dan para jemaah yang lain.

Ketua Rabhitah Alawiyah DPC Provinsi Bengkulu, Habib Muhammad Alaydrus mengatakan, sebelum disini sekretariat di salah satu rumah Habib yang merupakan pengurus Rabhitah Alawiyah DPC juga. Namun dikarenakan jemaah semakin banyak dan kapasitas tempat kurang mencukupi, maka diputuskan pindah kesini.

BACA JUGA:Habib- Habib Berkumpul di Pesantren Darussalam, Ada Acara Apa?

 

"Awalnya berada di rumah Habib Abu Bakar Alaydrus. Kita pindah kesini tidak ada hal-hal apapun. Ini semata-mata karena keterbatasan tempat saja," ujar Habib Muhammad Alaydrus mengawali pembicaraan dengan koran ini.

Selain terdiri dari Ketua, Sekretaris dan Bendahara, struktur DPC ini terdapat dewan kehormatan. Dimana dewan kehormatan ini diisi oleh para kyai dan ustadz yang memiliki atau berasal dari Pondok Pesantren yang ada di Provinsi Bengkulu. Diantaranya ustadz Waluyo Suryadi, S.Pd dari Ponpes Darussalam Kota Bengkulu, Sudoto dari Ponpes Thursina Kota Bengkulu dan lain-lain.


Tampak hadir Ketua PCNU Kabupaten Kepahiang-Adam-radarbengkulu.disway.id

Rabhitah Alawiyah DPC Provinsi Bengkulu memiliki 3 divisi. Yaitu, Divisi Dakwah dan Pendidikan, Divisi Humas dan Kemasyarakatan serta Divisi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Saat ditanya bahwa Rabhitah Alawiyah ini merupakan organisasi eksklusif, Habib Muhammad Alaydrus menjawab dengan tegas sama sekali tidak benar.

BACA JUGA:Wow! Ini Kriteria Yang Boleh Dipilih jadi Pemimpin Versi Suku Rejang, Perlu Ditiru Cik!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id