Tanam 1.000 Pohon, Polres Mukomuko Sukses Gelar Kegiatan Polri Lestarikan Negeri

Tanam 1.000 Pohon, Polres Mukomuko Sukses Gelar Kegiatan Polri Lestarikan Negeri

Kapolres Mukomuko melaksanakan penghijauan dengan melaksanakan penanaman 1.000 pohon dengan melibatkan Polsek-Polsek yang ada-Seno-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Polres Mukomuko turut menyukseskan kegiatan Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini dengan melaksanakan penanaman 1.000 pohon.

Lokasi tanam dibagi menjadi 10 titik. Yaitu di Komplek Markas Satlantas Polres Mukomuko dan di wilayah masing-masing Polsek. Acara ini berjalan lancar dan sukses.

BACA JUGA: Gubernur Rohidin: Potensi Enggano Besar, Dibutuhkan Perencanaan Bisnis yang Betul-Betul Nendang

 

"Acara ini merupakan salah satu rangkaian HUT Kemerdekaan RI ke-78. Kegiatan ini digelar serentak se-Indonesia hari ini," ungkap Kapolres Mukomuko, AKBP. Nuswanto, SH., S.IK., MH, Rabu pagi (23/8) saat sambutan sebelum acara dimulai. 

Dipaparkannya, kegiatan tersebut merupakan suatu upaya untuk memelihara keindahan alam dan mengajarkan nilai-nilai pentingnya menjaga kelestarian lingkungan kepada masyarakat.

BACA JUGA:Cerita Chelsea Bunga Oktariani Peserta Jambore Pramuka Dunia 2023 di Korea Selatan Perwakilan Bengkulu

 

Kegiatan ini adalah cerminan dari komitmen Polri dan masyarakat dalam menjaga lingkungan dan mewariskan pesan penting tentang keberlanjutan kepada generasi mendatang.

Lebih lanjut dikatakan, perkembangan teknologi yang pesat hingga pertumbuhan sektor industri yang juga sangat cepat, harus diimbangi dengan pemeliharaan lingkungan, agar tidak berdampak buruk bagi ekosistem maupun kelestarian lingkungan.

BACA JUGA:Jangan Berkecil Hati, Segera Lakukan Perbaikan Berkas Bacaleg yang TMS Sebelum Penetapan DCT September Ini

 

"Kemajuan teknologi dan industri yang begitu pesat harus kita imbangi dengan pemeliharaan lingkungan. Salah satunya melalui pelaksanaan gelar gerakan penghijauan dengan menanam pohon. Hari ini kami menanam 1.000 pohon yang tersebar 10 Lokasi di wilayah Kabupaten Mukomuko dan tidak hanya Polres, tapi jajaran Polsek juga ikut terlibat," sampainya. 

Menurut Kapolres, penanaman pohon merupakan program yang sangat baik dan penting untuk dilaksanakan. Karena mengenai lingkungan, khususnya di Kabupaten Mukomuko, yang terus harus dijaga kelestariannya, sehingga bisa menjadi warisan bagi anak cucu kelak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id