GenRe Bengkulu Tanam Ratusan Pohon Mangrove di Muara Lempuing

GenRe Bengkulu Tanam Ratusan Pohon Mangrove di Muara Lempuing

Generasi Berencana (GenRe) Bumi Rafflesia foto bersama sebelum menggelar aksi sosial gerakan penanaman pohon mangrove -Adit/Ist-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Remaja Provinsi Bengkulu tidak kalah dengan remaja lainnya di tanah air. Buktinya, Hari Remaja Internasional yang diperingati pada 12 Agustus setiap tahunnya, juga mereka peringati.

Remaja sejatinya memiliki peran yang penting ngan remaja lainnya di tanah air. dalam pembangunan suatu bangsa. Masa remaja merupakan momentum paling rentan untuk menentukan kualitas hidup di masa depan.

BACA JUGA:609 Bacaleg DPRD Provinsi dan 12 Bakal Calon DPD RI Dapil Bengkulu Masuk DCS

 

Untuk Provinsi Bengkulu, puncak peringatan hari remaja internasional tahun ini (2023) dilaksanakan pada 19 Agustus 2023. Ini dilakukan oleh Kelompok remaja yang tergabung dalam Generasi Berencana (GenRe) di Bumi Rafflesia

Mereka ini menggelar aksi sosial dengan gerakan penanaman pohon mangrove sebagai wujud peduli lingkungan yang sehat.

BACA JUGA:Tiga Komisioner Bawaslu Kota Bengkulu Wajah Baru, Tapi Latarbelakangnya Aktivis

 

Hal tersebut diharapkan mampu melatih rasa empati generasi muda terhadap lingkungan agar tetap menjaga dan mewariskan alam yang sehat bagi generasi mendatang.

"Ini aksi peduli GenRe terhadap lingkungan dan sesama remaja untuk membangun pola pikir remaja agar tumbuh menjadi generasi yang sehat dan berprestasi,'' kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bengkulu, M. Iqbal Apriansyah,SH, M.P.H kepada RADARBENGKULU.DISWAY.ID di Bengkulu usai menyaksikan aksi GenRe Peduli Lingkungan di Kota Bengkulu, Sabtu (19/8).

BACA JUGA: TPA Sampah Air Sebakul jadi Sasaran Kirab Pemilu 2024

 


Inilah sebagian pohon mangrove yang sudah selesai ditanam-Adit/Ist-radarbengkulu.disway.id

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id