GenRe Bengkulu Tanam Ratusan Pohon Mangrove di Muara Lempuing

GenRe Bengkulu Tanam Ratusan Pohon Mangrove di Muara Lempuing

Generasi Berencana (GenRe) Bumi Rafflesia foto bersama sebelum menggelar aksi sosial gerakan penanaman pohon mangrove -Adit/Ist-radarbengkulu.disway.id

''Melalui gerakkan penanaman pohon ini juga,  generasi penerus ini menjadi bagian dari pewaris lingkungan yang sehat,'' harap Anggota Komisi IX DPR RI asal Bengkulu.

BACA JUGA:Anda Pasti Belum Tahu, Ini Fakta Menarik Tentang Otak Manusia

 

Ketua panitia pelaksana peringatan Hari Remaja Internasional 2023 Provinsi Bengkulu, Fatia Nursaatika dalam laporannya menyampaikan bahwa, peringatan Hari Remaja Internasional yang mengangkat tema "Solidaritas Antar Generasi, Ciptakan Remaja Berprestasi" telah menggelar beberapa kegiatan sosial secara serentak pada event hari remaja sejak 12 hingga 19 Agustus 2023.

Hal tersebut merupakan upaya untuk membangun semangat dan motivasi remaja, khususnya di Provinsi Bengkulu. ''Dengan hal tersebut diharapkan menjadi salah satu GenRe terbaik se-Indonesia,' harap Fatia.


Generasi Berencana (GenRe) di Bumi Rafflesia sedang melakukan aksi sosial penanaman pohon mangrove -Adit-radarbengkulu.disway.id

 

Peringatan Hari Remaja Internasional di Bengkulu dilaksanakan dengan menggelar tiga rangkaian kegiatan. Yaitu talkshow inspiratif, lomba sipaling GenRe dan Gerakan Penanaman seratus lebih bibit pohon mangrove yang di tanam serentak di Kota Bengkulu. Penanaman pohon mangrove dipusatkan di Sungai Muara Lempuing Kota Bengkulu.

"Sebanyak seratus pohon lebih dengan berbagai jenis yaitu pohon mangrove 100 batang, cemara 20 dan pohon buah buahan 20 batang dintaranya pohon mangga, jambu, alpukat di tanam di lingkungan masyarakat."

 

Selain itu GenRe tingkat Provinsi Bengkulu juga menggelar lomba-lomba yang diikuti 168 orang remaja pelajar/siswa dan mahasiswa. Hal itu untuk menguji dan mengasah ketangkasan dan kecermatan kelompok usia muda dalam berbagai pengetahuan dan keterampilan.

"Gerakan penanaman pohon sebagai wujud remaja  peduli lingkungan dan solidaritas antar generasi menciptakan generasi yang berdaya saing, menciptakan gerasi yang berprestasi," ujarnya. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id