GenRe Bengkulu Tanam Ratusan Pohon Mangrove di Muara Lempuing

GenRe Bengkulu Tanam Ratusan Pohon Mangrove di Muara Lempuing

Generasi Berencana (GenRe) Bumi Rafflesia foto bersama sebelum menggelar aksi sosial gerakan penanaman pohon mangrove -Adit/Ist-radarbengkulu.disway.id

Tampak hadir pada peringatan hari GenRe tersebut Anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), Elva Hartati,S.IP, MM,  Ketua Pokja I Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu, Edi Sofyan,SE,MM serta beberapa pejabat di lingkup BKKBN mendampingi Kepala BKKBN Provinsi Bengkulu M. Iqbal Apriansyah. 

Remaja merupakan kelompok generasi penerus bangsa. Dimana nantinya akan menjadi penerus pembangunan bangsa. Forum ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk mempersiapkan generasi yang mampu tumbuh sehat. 

BACA JUGA:Bersemangat, Karnaval Kemerdekaan HUT RI Ke-78 Tahun Yayasan Darussalam Kota Bengkulu Meriah

 

Penanaman pohon mangrove merupakan bentuk aksi cinta lingkungan. Remaja perlu penguasaan diri dan pengetahuan yang lebih matang agar mengiringi cita cita untuk menjadi generasi yang tumbuh, maju dan mampu. 

 

GenRe adalah wadah penghimpun remaja untuk membangun semangat penerus pembangunan bangsa. Aksi penanaman pohon sebagai modal dasar untuk menuju Indonesia sehat.

"Mari tingkatkan skill kalian masing masing sesuai dengan pengetahuan untuk menuju masa depan kalian sebagai generasi penerus bangsa lebih baik, " kata Iqbal. 

BACA JUGA:Kuliah di Universitas Terbuka Bisa Sesuai Gayamu, Biaya Terjangkau dan Fleksibel Dalam Waktu

 

Sementara itu, Anggota Komisi IX DPR RI, Elva Hartati mengingatkan agar remaja harus menjaga kesehatan. Baik kesehatan secara fisik dan mental serta harus memiliki pengetahuan yang tinggi.

Forum GenRe diharapkan terus mengisi ruang remaja agar menjadi wadah penyiapan generasi penerus pembangunan.

BACA JUGA:Kalah Sebelum Berperang, 93 Bacaleg Gagal Nyaleg di Kota Bengkulu

 

Kemudian, remaja juga harus mempersiapkan dan menjaga kesehatan reproduksi. Karena, akan menjadi calon orang tua. Maka, harus memahami kesehatan reproduksi, memperhatikan asupan gizi dan jangan hamil tanpa perencanaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id