Mari Sukseskan, Bunda PAUD Deklarasi Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan

Mari Sukseskan, Bunda PAUD Deklarasi Transisi  PAUD ke SD yang Menyenangkan

Bunda PAUD BU Deklarasikan Transisi PAUD ke SD Yang Menyenangkan-Berlian-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID -  Bunda PAUD Bengkulu Utara (BU), Ny. Hj. Eko Kurnia Ningsih Mian menghadiri pertemuan rutin Pusat Kegiatan Gugus (PKG) PAUD Kecamatan Kota Arga Makmur.

Acara ini diadakan dalam rangka deklarasi dukungan kepada Gerakan Transisi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) ke Sekolah Dasar (SD) yang menyenangkan.

BACA JUGA:Semoga Bermanfaat, Bupati Mian Serahkan Dana Hibah untuk Muhammadiyah

 

Kegiatan ini berlangsung di Aula TK Negeri Model Arga Makmur, Selasa (29/08/2023). 

"Gerakan ini sebagai upaya dalam menjaga keselarasan pendidikan anak dari PAUD ke SD/Madrasah Ibtidaiyah (MI), sehingga proses peralihan dapat berjalan lancar dan baik. Mari sukseskan bersama-sama, " kata Bunda PAUD BU dalam sambutannya. 

BACA JUGA:Nandar Munadi Ditunjuk jadi Plh Sekda Provinsi, Hamka Sabri Senyum Saat Lepas Jabatannya

 

Ny. Eko Mian juga mengatakan, usia dini merupakan periode penting dalam proses tumbuh kembang peserta didik dan membangun pondasi pengetahuan, keterampilan, serta karakter yang dibutuhkan sebagai bekal kehidupan. 

Disebutnya, melalui gerakan itu juga bertujuan untuk memastikan bahwa anak-anak usia dini yang tidak berkesempatan mengikuti PAUD memiliki hak yang sama untuk dibina dan mendapatkan kemampuan dasar keterampilan dan kematangan yang holistik. 

BACA JUGA:KPK Ingatkan ASN Pelayanan Publik Untuk Tidak Terjebak Gratifikasi

 

Mari bersama kita sukseskan Gerakan Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan. Semoga gerakan ini dapat terus berlanjut dan menciptakan suasana belajar yang positif dan membekas sebagai kenangan indah bagi anak-anak kita,” katanya. 

BACA JUGA:Gampang Banget, Cara Membuat Telur Dadar Ala Rumah Makan Padang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id