Masih Asri, Air Terjun Batu Bekinyau Sepi Pengunjung

Masih Asri,  Air Terjun Batu  Bekinyau Sepi Pengunjung

Air Terjun Batu Bekinyau di Desa Sengkuang Jaya, Kecamatan Seluma Barat yang memukau-Wawan-radarbengkulu.disway.id

 

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Objek wisata Air terjun Batu Bekinyau merupakan salah satu destinasi wisata andalan di Kabupaten Seluma.

Bahkandi tahun 2021 lalu, Pemerintah melalui Kementerian Pakerkraf RI telah menggelontorkan Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai lebih kurang Rp 1,8 untuk pembangunan fasilitas air terjun yang terletak di Desa Sengkuang Jaya, Kecamatan Seluma Barat tersebut.

BACA JUGA:Jokowi Efek Masih Berlanjut, Bengkulu Dapat Tambahan Dana Rp 685,88 M untuk Perbaikan Jalan dua Kabupaten

 

Air terjun Batu Bekinyau, masih terjaga dan masih asri. Bahkan letaknya yang dekat dengan pemukiman, memudahkan akses warga untuk mengunjungi wisata tersebut, baik menggunakan roda empat maupun roda dua.

Namun sayangnya, ditengah pemerintah pusat menggembar gemborkan promosi dunia wisata, kondisi objek wisata air terjun Batu Bekinyau  justru, sepi pengunjung, kotor dan tak terurus. Bahkan sejumlah bangunan pemerintah yang disediakan, juga terbengkalai dan nyaris rusak. 

BACA JUGA:Bengkulu Dapat Penghargaan Presiden Jokowi, Berhasil Gelar Pasar Murah Terintegrasi Tekan Inflasi

 

" Sayang, bangunan fasilitas yang ada tak terurus. Lokasinya kotor dan serut dan sepi,"  ujar Lela Tulaini, pengunjung asal Kota Tais, Kamis (31/8). 

Saat ini, setidaknya terdapat 9 item bangunan yang ada dan kondisinya saat ini memprihatinkan. 9 item itu yakni panggung kesenian yang dibangun senilai Rp 250 juta,  Gazebo senilai Rp 300 juta, Musala Rp 200 juta.

BACA JUGA:Gusnan Mulyadi: Atasi Masalah Narkoba, Perlu Dukungan Semua Pihak

 

Kemudian, gapura Rp 185 juta, lahan parkir Rp 63 jita, rabat beton sepanjang 1.000 meter dengan anggaran Rp 200 juta, tangga dan pagar pejalan kaki sepanjang 500 meter dengan anggaran Rp 125 juta dan toilet sebesar Rp 190 juta. Total keseluruhan anggaran yang dikucurkan mencapai Rp 1,8 M.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id