Polres Mukomuko Latih dan Bekali Polisi Cilik Tentang Aturan Lalu Lintas, Anak-Anak Bersemangat

 Polres Mukomuko Latih dan Bekali Polisi Cilik Tentang Aturan Lalu Lintas, Anak-Anak Bersemangat

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Mukomuko mengadakan kegiatan Latihan dan Pembinaan Pocil (Polisi Cilik) di Lapangan Praktik Uji SIM Sat Lantas Polres Mukomuko-SENO/IST-radarbengkulu.disway.id

 

Mereka juga diajak untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan. Termasuk simulasi lalu lintas, pemahaman tentang tanda-tanda lalu lintas, dan teknik pengaturan lalu lintas sederhana. 

Tidak hanya itu, mereka juga diberikan pengenalan tentang peran polisi dalam masyarakat dan bagaimana mereka dapat berkontribusi dalam menjaga ketertiban.

BACA JUGA:Gagal Nanjak Tebing Rambutan Kaur, Dua Truk Tronton Masuk Jurang

 

Ditempat yang berbeda , Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto S.H., S.I.K., M.H., saat di konfirmasi RADARBENGKULU.DISWAY.ID mengatakan, pentingnya memberikan edukasi kepada generasi muda tentang keselamatan berlalu lintas sejak dini itu penting sekali. 

"Anak-anak adalah aset berharga bangsa. Dengan membekali mereka dengan pengetahuan tentang aturan dan perilaku berlalu lintas yang benar, kita membantu menciptakan generasi yang lebih sadar akan pentingnya keselamatan," ujarnya.

BACA JUGA:Bengkulu Dapat Penghargaan Presiden Jokowi, Berhasil Gelar Pasar Murah Terintegrasi Tekan Inflasi

 

Kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari para orangtua yang menghadirkan anak-anak mereka. 

Mereka berharap program semacam ini akan terus diadakan untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan anak-anak tentang lalu lintas dan keamanan.

BACA JUGA:Idap Kelenjar Getah Bening, Dirujuk ke Palembang, Tidak Ada Dana, Muzea Almaera Butuh Uluran Tangan Dermawan

 

Dengan semangat yang menggebu-gebu, para Pocil Polres Mukomuko siap mengemban tugas kecil mereka dalam menjaga ketertiban lalu lintas dan keselamatan bersama-sama dengan polisi yang senantiasa berada di sisi mereka.

Kegiatan ini menunjukkan komitmen Polres Mukomuko dalam menciptakan masa depan yang lebih aman dan tertib bagi seluruh masyarakat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id