Disaksikan Kepala BPS, Bengkulu Utara Luncurkan Program Desa Cinta Statistik, Kukuhkan Agen Statistik

Disaksikan Kepala BPS, Bengkulu Utara Luncurkan Program Desa Cinta Statistik, Kukuhkan Agen Statistik

Foto bersama usai pengukuhan-Berlian-radarbengkulu.disway.id

 

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Bengkulu Utara, Bupati Ir. H. Mian yang diwakili Asisten II Setdakab Bengkulu Utara, Heru Susanto ST, MT secara resmi mengukuhkan Agen Statistik serta meluncurkan program pembinaan “Desa Cinta Statistik.”

Kegiatan ini berlangsung di Desa Rama Agung, Kecamatan Kota Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara, Kamis (14/09/2023).

BACA JUGA:Masjid Terindah di Dunia Hanya 13 Jam dari Bengkulu, Desain Interiornya Bikin Kagum

 

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala BPS Kabupaten Bengkulu Utara, Camat Kota Arga Makmur, Kepala Desa Rama Agung, Perwakilan Dinas Kominfo, para agen yang dikukuhkan dan tamu undangan. 

Dalam kesempatan ini Asisten II Setdakab BU, Heru Susanto ST, MT menggaris bawahi pentingnya data statistik yang akurat untuk perencanaan pembangunan yang berkelanjutan.

BACA JUGA:Damkar Seluma Kesulitan Padamkan Api, 3 Hektar Lahan Kebun Sawit di Pagar Agung Terbakar

 

"Program Desa Cinta Statistik akan melibatkan pelatihan dan bimbingan kepada agen statistik di desa-desa untuk mengumpulkan data yang berkualitas." 

Asisten II menuturkan rasa bangga atas inisiatif Desa Rama Agung dalam menerapkan konsep “Cinta Statistik,” yang diharapkan akan menjadi contoh inspiratif bagi desa-desa lainnya di Kabupaten Bengkulu Utara.

BACA JUGA:Ribuan Kader PKS Bengkulu Siap Menangkan Amin

 

"Desa Cinta Statistik adalah program yang bertujuan untuk meningkatkan literasi statistik di kalangan masyarakat desa, sehingga mereka dapat berkontribusi aktif dalam pengumpulan data yang akurat. Program ini juga akan memfasilitasi akses yang lebih mudah terhadap informasi statistik yang relevan," jelas Asisten II. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id