Lakukan Ini, Kadis PUPR Bocorkan Strategi Cepat Membangun Rumah Adat Mukomuko

Lakukan Ini, Kadis PUPR Bocorkan Strategi Cepat Membangun Rumah Adat Mukomuko

Titik nol, proyek Rumah Adat Mukomuko tahap dua dimulai-Seno-radarbengkulu.disway.id

 

RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mukomuko, Apriansyah, ST., MT membeberkan strategi cepat membangun Rumah Adat Mukomuko. 

Walaupun durasi kontrak proyek Rumah Adat tahap dua ini hanya 3 bulan, Apriansyah yakin bakal tuntas 100 persen. Sebab, sudah diatur strategi agar pekerjaan bisa cepat

BACA JUGA:Tak Mampu Bayar Pinjol, Ini Solusinya

 

Lebih lanjut dikatakan Apriansyah, Proyek Rumah Adat Mukomuko tahun 2023 ini merupakan tahap kedua. Setelah pada tahun sebelumnya telah dibangun bagian pondasi. 

Untuk tahap dua ini, paparnya,  sudah dialokasikan dana sebesar Rp 1,3 miliar untuk menuntaskan bagian badan rumah yang mayoritas bermaterial kayu. 

BACA JUGA:Kasus Penyerangan di Sekretariat HMI Bengkulu Berbuntut Panjang, Para Kader Lapor ke Polisi

 

"Pekerjaan sudah dimulai. Kontrak terhitung tanggal 14 September 2023. Adapun perusahaan rekanan yaitu CV. Pansapan Jaya. Titik nol juga sudah dilakukan," beber Kadis

Supaya pekerjaan selesai dalam waktu 3 bulan sesuai kontrak yang bakal berakhir 12 Desember 2023, kata Apriansyah, strategi yang dilakukan, pekerjaan rumah adat dilakukan di dua tempat berbeda secara bersamaan. 

BACA JUGA:Pesona Wisata Tangga Seribu Desa Benteng Harapan Kabupaten Kaur

 

"Di lokasi rumah adat yang berada di komplek perkantoran Pemkab Mukomuko, samping Masjid Agung dilaksanakan pembangunan seperti tangga dan lantai. Kemudian di lokasi sumber kayu, dilakukan bangunan atas (badan rumah) serta seluruh komponen bangunan, termasuk ukiran-ukiran," ungkap Kadis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id