Kasus Penyerangan di Sekretariat HMI Bengkulu Berbuntut Panjang, Para Kader Lapor ke Polisi

Kasus Penyerangan di Sekretariat HMI Bengkulu Berbuntut Panjang,  Para Kader Lapor ke Polisi

Kader HMI melapor ke polisi-Windi Junius-

RADARBENGKULU.DISWAY.ID – Pemukulan terhadap kader HMI UIN FAS dan kedatangan sekelompok orang bersenjata tajam melakukan penyerangan ke Sekretariat HMI sepertinya bakal berbuntut panjang

 

Pasalnya, Ketua Umum HMI Cabang Bengkulu, Maulana Taslam, mengatakan pihaknya telah melaporkan persoalan itu ke Polres Bengkulu atas dugaan penganiayaan dan pengerusakaan Sekretariat HMI yang berada di Kelurahan Sukarami.

 

Peristiwa ini terjadi pada Senin (18/9) sore, yang mengakibatkan dua kader HMI dari Komisariat Syariah UIN Fas mengalami luka dibagian Kepala dan luka memar di bagian pergelangan kaki sebelah kanan.

 

Maulana Taslam  berharap pihak aparat penegak hukum memproses laporan tersebut.

 

“Setelah kader HMI mendapatkan perawatan, kami didamping oleh LBH langsung melapor ke Polres Bengkulu. Laporan kami sudah diterima dan kami harap ini segera diproses, untuk menciptakan kondisi di UIN Fas yang kondusif,” sampai Maulana.

 

Dua orang korban dari Kader HMI tersebut yakni Renaldi Hardiansyah Mahasiswa UIN Fas Fakultas Syari'ah mengalami luka di  kepala bagian belakang. Setelah dilakukan perawatan di Rumah Sakit M. Yunus, luka yang mengakibatkan darah mengalir di bagian kepala tersebut tidak terlalu patal dan tidak dijahit. Sedangkan untuk korban lainnya yakni Pranata Eprizal  yang sama-sama warga Seluma mengalami keseleo kaki kanan yang mengakibatkan memar. 

BACA JUGA:Sekretariat HMI Didatangi Sekelompok Orang Membawa Sajam, Satu Kader Terluka

Diungkapkan Maulana, dugaannya yang melakukan penyerangan di Sekretariat HMI Komisariat Syari'ah UIN Fas yang adalah pihak yang tidak setuju dengan MoU yang sudah ditandatangani bersama UIN FAS.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id