Komitmen, Bupati Mian Resmi Lantik Dewan Kesenian Kabupaten Bengkulu Utara

Komitmen, Bupati Mian Resmi Lantik Dewan   Kesenian Kabupaten Bengkulu Utara

Bupati Mian foto bersama usai resmi melantik Pengurus Dewan Kesenian Kabupaten Bengkulu Utara-Berlian-radarbengkulu.disway.id

 

RADARBENGKULU.DISWAY.ID -  Bupati Bengkulu Utara, Bupati Ir. H. Mian resmi melantik Dewan Kesenian Kabupaten Bengkulu Utara. Ini merupakan suatu momen bersejarah dalam dunia seni dan budaya di Kabupaten Bengkulu Utara.

Pelantikan ini menandai komitmen serius Pemerintah Daerah untuk mendukung dan mempromosikan seni dan budaya di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara. Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Daerah, Selasa (19/09/2023).

BACA JUGA:Tak Mampu Bayar Pinjol, Ini Solusinya

 

Bupati Mian dalam pidatonya mengatakan  peran penting seni dan budaya dalam menggambarkan identitas dan kekayaan warisan budaya Kabupaten Bengkulu Utara.

"Seni adalah bahasa universal yang menghubungkan kita dengan akar budaya kita, dan Dewan Kesenian akan menjadi pelaku utama dalam memelihara dan mengembangkan kekayaan budaya kami," ucapnya.

BACA JUGA:Kasus Penyerangan di Sekretariat HMI Bengkulu Berbuntut Panjang, Para Kader Lapor ke Polisi

 

Bupati Mian juga menyebutkan Dewan Kesenian yang baru dilantik akan bertugas untuk mempromosikan seni dan budaya melalui berbagai kegiatan. Seperti pameran seni, pertunjukan budaya, lokakarya seni, dan program pendidikan seni. Apalagi yang akan diadakan bulan depan, memeriahkan HUT Kabupaten Bengkulu Utara. 

BACA JUGA:Pesona Wisata Tangga Seribu Desa Benteng Harapan Kabupaten Kaur

 

"Mereka juga akan berkolaborasi dengan seniman lokal dan komunitas seni untuk menghasilkan karya-karya budaya yang memukau. Tonjolkan kesenian daerah Bengkulu Utara," terangnya.

Lebih lanjut Bupati Ir. H. Mian menyatakan Seni dan budaya adalah cerminan dari jati diri sebuah kota. Dengan melantik Dewan Kesenian, dia berkomitmen untuk memajukan seni dan budaya, serta memastikan warisan budaya kita terus diperkaya dan diwariskan kepada generasi mendatang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id