Wisata Arung Jeram Terpopuler dan Menantang di Bengkulu

Wisata Arung Jeram Terpopuler dan Menantang di Bengkulu

Salah satu lokasi wisata arung jeram yang berada di Bengkulu Selatan-Ist-

 

Dari ibu kota kabupaten Bengkulu Selatan, kalian harus menemuh jarak sekitar 30 menit untuk menuju ke lokasi star Arung jeram di desa Air Tenam. 

BACA JUGA:Fokus Latihan, Atlet Federasi Arung Jeram Bengkulu Selatan Juara III Pra PON, Masih Ada Peluang untuk Putri

Untuk Jeram Sungai Ayik Manna ini dapat dikategorikan pada Grade 3 atau dengan kesulitan rendah dan sedang, sehingga kegiatan tergolong aman bagi para formula yang belum pernah berarung jeram. 

 

Wisata Arung jeram Di sungai ayik Manna ini akan menjelajahi sungai sepanjang 15 Km. Keindahan alam berupa tebing-tebing di kiri-kanan sungai menawarkan keindahan dari hutan hujan tropis yang sangat memukau. 

Selain Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkulu Selatan, ada operator resmi yang namanya Keliki Rafting yang juga bisa mendampingi kalian untuk berwisata Arung jeram di Manna ini. Terdapat beberapa jalur track di lokasi Arung jeram Sungai ayik Manna ini, yaitu pertama star dari Desa Air Tenam sampai finis di Desa Kayu Ajaran. Kedua, star dari Desa Kayu Ajaran finis di Desa Senaning. Jalur ketiga star dari Desa Padang Manis finis sampai Muara Air Manna. 

 

Selain Bengkulu Selatan, wisata Arung Jeram ada juga di Kabupaten Lebong. 

 

Untuk wisata Arung jeram di kabupaten Lebong jarak tempuhnya sama seperti ke Bengkulu Selatan sekitar 3 jam. 

 

Diketahui lokasi Arung jeram di Lebong itu berasa di sungai Air Ketahun yang terletak di Desa Talang Ratu Kabupaten Lebong. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id