Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW

Memperingati Maulid Nabi   Besar Muhammad SAW

Khatib : Prof. Dr. H. Mawardi Lubis, M. Pd -Adam-radarbengkulu

Manfa’at dari peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW adalah :

a. Secara khusus, manfaat dari peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dapat menambah pengetahuan dan wawasan para jamaah serta mengenang kembali kisah tentang kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW. 

b. Secara umum, manfaat dari peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dapat menambah pengetahuan dan wawasan para jamaah secara luas dan mendalam tentang pesan-pesan atau wawasan yang terkait dengan ajaran Islam.

 

6. Implikasi

Implikasi dari peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW adalah :

a. Secara khusus, implikasi dari peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW akan menambah kecintaan para jamaah kepada Nabi Besar Muhammad SAW dan sunnahnya.

b. Secara umum, implikasi dari peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW akan menambah wawasan para jamaah tentang Iman, Islam,  dan Ihsan (akhlak), sehingga menambah keimanan dan ketaqwaan mereka kepada Allah SWT.

 

7. Rekomendasi

Berdasarkan uraian di atas, dianjurkan kepada setiap muslim agar tetap konsisten (istiqomah) ikut berpartisipasi aktif dalam memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

Demikian uraian singkat ini, semoga bermanfa’at dan Allah SWT selalu memberi keberkahan kepada kita semua. Aminya Rabbal ‘Alamin.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu