Penyakit Jantung Penyebab Kematian Terbesar Kedua, Ini Cara Menjaganya

Penyakit Jantung Penyebab Kematian Terbesar Kedua, Ini Cara Menjaganya

Ilustrasi cara menjaga kesehatan jantung-Is-

RADARBENGKULU - Menurut data dari Kementerian kesehatan, bahwa penyakit jantung menjadi penyebab kematian terbesar kedua setelah penyakit stroke. Banyak orang mengira penyakit jantung hanya menyerang atau hinggap pada manusia yang berusia senja. 

 

Padahal faktanya banyak manusia yang berusia muda juga bisa terserang penyakit mematikan ini. Apalagi dizaman serba sibuk ini, tuntutan pekerjaan menjadikan manusia lalai menjaga kesehatan dan rawan terserang penyakit tersebut.

 

Memperingati hari jantung SE dunia, ada baiknya kita mulai memahami bagaimana cara mencegah terserang penyakit jantung yang mematikan ini. Berikut caranya yang kami kutip di web Kemenkes.

 

1. Batasi konsumsi yang asin

 

Jantung berkaitan erat dengan tekanan darah dalam tubuh. Untuk itu, menjaga agar hipertensi tidak terjadi,maka disarankan untuk kamu membatasi mengkonsumsi makanan yang asin. Sebab jika Hipertensi terjadi maka kerja jantung memompa darah akan semakin berat. Makanan ringan yang mengandung banyak garam saat ini sudah tersebar,maka untuk itu hati-hati.

 

 

2.. Jaga kesehatan mulut

 

Masalah di jantung bisa terjadi ketika terjadi gejala penyakit gusi, mulut, dan gigi yang parah dan tidak mendapatkan perawatan. Pada keadaan penyakit di ruongga mulut yang parah, bakter maupun jamur dapat berpindah ke aliran darah sehingga dapat menyebabkan peradangan pada pembuluh darah sekitar jantung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: