PLN Teken Kerja Sama Pendanaan Transisi Energi Bersama AIIB dan PT SMI

PLN Teken Kerja Sama Pendanaan  Transisi Energi Bersama AIIB dan PT SMI

Disaksikan Menteri Keuangan RI Sri Mulyani, Presiden AIIB Jin Liqun dan Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo memperlihatkan bukti kerjasamanya-Adam/Ist-radarbengkulu

“Ini adalah dekade yang penting untuk aksi perubahan iklim. Melalui kerja sama dengan para pemain energi utama di Indonesia, AIIB berencana untuk membuka dan memobilisasi modal tambahan untuk meningkatkan akses energi ramah lingkungan ke negara dengan perekonomian terbesar di Asia Tenggara ini," ujar Jin Liqun.

BACA JUGA:Rem Blong, Truk Tangki CPO Rebahan di Pinggir Jalan Mukomuko

 

Dia mengatakan, AIIB berencana memberikan pendanaan jangka panjang untuk mendukung upaya Pemerintah Indonesia dalam mengoperasionalkan transisi menuju energi dengan rendah karbon.

Pembiayaan ini dinilai akan melengkapi upaya nasional dan multi lateral yang sudah ada. Seperti kemitraan dengan JETP sekaligus mendorong pendekatan transisi energi yang komprehensif dan terintegrasi di Indonesia.

 

Selanjutnya usai penandatangan kemitraan, AIIB, PLN dan SMI akan menjajaki peluang untuk persiapan proyek, berbagi pengetahuan, peningkatan kapasitas, dan bantuan teknis di bidang transisi energi. 

"Dengan saling memanfaatkan keahlian teknis dan sumber daya keuangan, ketiga lembaga tersebut berkomitmen untuk mempercepat penerapan teknologi energi ramah lingkungan dan berkontribusi terhadap masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan bagi Indonesia dan dunia," pungkas Jin Liqun.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu