PLN Teken Kerja Sama Pendanaan Transisi Energi Bersama AIIB dan PT SMI

PLN Teken Kerja Sama Pendanaan  Transisi Energi Bersama AIIB dan PT SMI

Disaksikan Menteri Keuangan RI Sri Mulyani, Presiden AIIB Jin Liqun dan Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo memperlihatkan bukti kerjasamanya-Adam/Ist-radarbengkulu

 

RADARBENGKULU  – PT PLN (Persero) menandatangani dokumen kemitraan pembiayaan dengan Bank Investasi Infrastruktur Asia atau Asian Infrastructure Investment Bank (AIIB) dan PT SMI (Persero). Ini dilakukan guna mendukung transisi energi di Indonesia.

Penandatanganan ini dilakukan ketiganya di sela-sela acara 2023 AIIB Annual Meeting di Sharm El-Sheikh, Mesir, untuk bekerja sama membahas rencana mengurangi emisi gas rumah kaca di Indonesia, Selasa, (26/9).

BACA JUGA:Bendahara Dinas Pendidikan Kabupaten Mukomuko Dianiaya

 

Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam pembukaan Pertemuan Tahunan Asian Infrastructure Investment Bank menjelaskan, dalam merencanakan pembangunan yang menyeluruh memerlukan pasokan energi.

Dalam menjawab kebutuhan atas energi bersih diperlukan dukungan dan kerja sama dalam menyediakan pendanaan yang tepat. 

BACA JUGA:Putih Telur Bisa Sehatkan Rambut ? Simak Penjelasannya

 

"Hal ini merupakan kondisi yang diperlukan bagi partisipasi sektor swasta dalam pendanaan agenda iklim. Ini adalah langkah yang kami nantikan untuk dibagikan kepada Anda dan juga kepada AIIB untuk menemukan solusinya. Sebagai lembaga keuangan yang dioperasikan dengan lebih bersih, ramah lingkungan, dan ramping," kata Sri Mulyani dalam sambutannya.

 

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, kolaborasi dan kemitraan menjadi kunci penting untuk mempercepat transisi energi di Indonesia.

Karena itu, PLN akan terus memperkuat kolaborasi dengan berbagai pihak demi mewujudkan peralihan energi dari berbasis fosil ke energi baru terbarukan dan berkelanjutan.

BACA JUGA:BMKG: Kabut Asap di Jambi Masih Tepantau Hingga 1 Oktober 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu