Ini Keunggulannya, BKD Luncurkan Aplikasi Hibah Bansos Cinta Bengkulu Selatan

Ini Keunggulannya, BKD Luncurkan  Aplikasi Hibah Bansos Cinta  Bengkulu Selatan

Suasana peresmian Aplikasi HBS BS oleh Sekda Sukarni Dunip,M.Si.dengan pemukulan dol-Fahmi-radarbengkulu

 

RADARBENGKULU - Badan Keuangan Daerah (BKD) Bengkulu Selatan meluncurkan aplikasi Hibah Bansos Cinta BS (HBS BS) kemarin.

BACA JUGA: Ayo Coba jadi Wahyu

Aplikasi ini merupakan sistem perencanaan anggaran hibah bantuan sosial berbasis web. Secara resmi Aplikasi yang ditujukan untuk membangun pengelolaan dana hibah dan Bansos yang akuntabel dan transparan.

BACA JUGA:Wajib Waspada, Mimisan Bisa Pertanda Mengidap Kanker

 

Launching aplikasi ini ditandai oleh pemukulan dol oleh Sekretaris Daerah Bengkulu Selatan, Sukarni Dunip,M.Si. Aplikasi yang diberi nama e-hibah ini merupakan inovasi Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan dalam rangka menciptakan transparansi, akuntabilitas dan integrasi dalam pengelolaan hibah dan bantuan sosial yang bersumber dari Anggaran Pendapatan  Belanja Daerah(APBD) Kabupaten Bengkulu Selatan.

BACA JUGA:5 Gaya Berhubungan Intim yang Bisa Bikin Hubungan Suami Istri Makin Mesra

 


Foto bersama usai peresmian Aplikasi HBS BS oleh Sesda Sukarni Dunip,M.Si.dengan pemukulan dol-Fahmi/Ist-radarbengkulu

"Dengan aplikasi ini nanti kita harapkan mulai dari tahapan perencanaan sampai ketahap penganggaran secara komprehensif, berbasis kinerja dan berdasarkan azas-azas pengelolaan keuangan daerah yang baik dan benar. Serta, tepat sasaran,"ungkap Sukarni.

BACA JUGA:Cara Simpan Beras Rumahan Agar Tidak Berkutu, Bisa Tahan Puluhan Tahun Asal Penyimpanannya Benar

 

Keunggulan dari pelaksanaan e-hibah ini, yaitu penyederhanaan akses terhadap pengusulan dana hibah dan bantuan sosial berbasis online agar proses layanan publik dapat dilakukan melalui aplikasi e-government.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu